BAGIKAN

Jakarta, Kabar Anime Indonesia- Banyaknya organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik (parpol) yang mengatasnamakan suatu agama dinilai berpeluang memicu tindakan kekerasan. Pemerintah diminta untuk lebih tegas menertibkan ormas tersebut.

“Sudah seharusnya pemerintah menertibkan simbolisasi-simbolisasi besar. Apalagi laskar-laskar yang mengatasnamakan agama terus melakukan tindakan kekerasan,” kata Sekjen PDIP Pramono Anung usai diskusi bertajuk ‘Toleransi dalam Pasungan,’ di Hotel Atlet Century, Sudirman, Jakarta, Rabu (4/6/2008).

Dia melanjutkan penertiban harus segera dilakukan karena aksi kekerasan yang melibatkan ormas dan parpol keagamaan terjadi berulang-ulang.

“Untuk hal ini seharusnya pemerintah mengatur lebih tegas. Ini kewenangan pemerintah untuk menertibkan,”imbuh dia.

Mengenai satuan pengamanan yang dibentuk, dia menuturkan, satuan itu dibentuk untuk mengamankan suasana ketika terjadi sesuatu.

“Kalau satgas itu untuk pengamanan. Kalau tidak satgas, siapa yang mau menenangkan partai ketika ada apa-apa. Tapi satgas tetap diawasi. Parpol tidak boleh punya paramiliter, makanya milih satgas,” pungkasnya.

Sumber detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.