BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Planetarian ~the reverie of a little planet~. Salah satu novel visual garapan Key dikabarkan akan diadaptasi menjadi anime. Kini detil terbaru mengenai proyek anime planetarian telah terungkap. Melalui situs resminya, proyek anime yang diadaptasi dari judul novel visual yang dirilis oleh Visual Art’s/Key ini akan hadir dalam format web anime yang ditayangkan sebanyak 5 episode dan juga film. Trailer terbaru proyek anime tersebut juga telah dirilis.

Dua anime dari proyek planetarian akan memiliki judul yang berbeda. Seri web anime-nya berjudul “planetarian: Chiisana Hoshi no Yume” dan mulai ditayangkan pada tanggal 7 Juli 2016 melalui situs Niconico dan beberapa layanan penyedia video lainnya. Film layar lebarnya berjudul “planetarian: Hoshi no Hito” dan akan diputar di bioskop pada tanggal 3 September 2016. Seri web anime-nya akan menghadirkan cerita asli yang terdapat di novel visual, sedangkan film layar lebarnya akan menghadirkan cerita baru mengenai kelanjutan nasib sang protagonis, Kuzuya.

Advertisement Inline

planetarian-kv

Jajaran staf dan pengisi suara yang akan terlibat dalam proyek anime planetarian juga telah diumumkan. Daisuke Ono dan Keiko Suzuki akan memerankan dua karakter utama di anime ini, yaitu Kuzuya dan Yumemi Hoshino. Selain mereka berdua, deretan pengisi suara lainnya yang akan terlibat juga telah diumumkan, yaitu Yasumichi Kushida, Rina Satou, Masaru Shinozuka, Sanae Fuku, Youko Hikasa, Manami Tsuda, Shizuka Ishigami, Yuuki Kuwahara, Akiko Takeguchi, dan Tamio Ohki.

Proyek anime planetarian sendiri akan dikerjakan oleh studio David Production (JoJo’s Bizarre Adventure) dengan disutradarai oleh Naokatsu Tsuda (JoJo’s Bizarre Adventure, Ino X Boku SS). Naskah ceritanya ditulis oleh Shogo Yasukawa (Terra Formars, Shokugeki no Souma) bersama Naokatsu Tsuda. Desain karakter ditangani oleh Eeji Komatsu dan kemudian diadaptasi oleh Hitomi Takechi (Hyperdimension Neptunia) untuk bagian animasi.

Lagu penutup untuk web anime planetarian akan dinyanyikan oleh Sayaka Sasaki dengan judul Twinkle Starlight, sedangkan lagu tema untuk filmnya akan dinyanyikan oleh Lia dengan judul Hoshi no Fune. Selain itu, Ceui akan menyanyikan sebuah image song yang berjudul World’s Pain.

planetarian

Planetarian ~Chiisana Hoshi no Yome~ (atau berjudul ~the reverie of a little planet~ dalam bahasa Inggris) merupakan judul novel visual yang dirilis oleh Visual Art’s/Key. Novel visual ini pertama kali dirilis di PC pada tahun 2004 dan juga hadir di konsol PS2 dan PSP serta novel ringan. Versi bahasa Inggris dari novel visual ini telah hadir di Steam sejak tahun 2014.

Berlatar di dunia yang hancur akibat peperangan yang telah terjadi pada tiga puluh tahun yang lalu, planetarian menceritakan sang protagonis, Kuzuya (atau “si pencari sampah” dalam bahasa Indonesia) yang bertemu seorang gadis misterius yang diketahui adalah robot penjaga planetarium yang dikunjunginya. Mereka berdua akhirnya memperbaiki proyektor planetarium yang telah rusak.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.