BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, penerbit m&c! telah menyatakan akan menerbitkan novel Psychic Detective Yakumo. Kini akhirnya diumumkan bahwa novel ini akan mulai terbit pada 1 Juni 2016.

Kini pihak m&c! telah mengumumkan bahwa penerbitan novel ini diundur menjadi 8 Juni 2016 akibat masalah percetakan.

Novel ini sendiri berkisah mengenai Yakumo Saitou yang terlahir dengan mata kiri berwarna merah yang membuatnya mampu melihat hantu dan arwah. Kemampuannya ini membuatnya menjadi ahli dalam segala permasalahan supranatural.

Advertisement Inline

Novel ini sendiri telah diangkat ke dalam bentuk anime dan juga komik di mana komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit m&c!

Yang menarik, untuk edisi versi Indonesianya, novel yang ditulis oleh Manabu Kaminaga dengan ilustrasi oleh Katoh Akatsuki ini akan hadir dengan cover khusus yang hanya ada di Indonesia dengan ilustrasi dari Kaari Karina yang juga merupakan ilustrator dari komik Cyborg Idol Rinka yang merupakan salah satu komik di re:ON comics.

Berikut adalah sinopsis dari novel ini:

Untuk berkonsultasi mengenai temannya yang terlibat dalam peristiwa aneh, Haruka mengunjungi “Asosiasi Peneliti Film” karena mendengar kabar tentang keberadaan lelaki yang memiliki kekuatan spiritual di sana. Namun, yang dijumpainya justru seorang anak muda kurus dengan pandangan mengantuk dan rambut acak-acakan. Apakah Haruka akan berhasil melakukan konsultasi sesuai yang direncanakannya?!

Yakumo Saitou, anak muda yang memiliki kemampuan melihat arwah orang mati berkat mata kirinya yang berwarna merah, menghadapi berbagai kasus aneh dengan gaya yang nyentrik. Kasus penyiksaan dan pembunuhan mehasiswi, terowongan berhantu, dan pembunuhan dengan famuflase bunuh diri…. Semua berhasil dipecahkannya dengan baik! Namun, ada sesosok misterius yang membayanginya…

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.