BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Methal Pertiwi, komik petualangan penuh drama, romansa yang sangat CADAS dan #LAKI, telah siap untuk petualangan terbaru dari Jagorockk dalam mencari belahan jiwanya (tentu bersama konconya), dalam bentuk komik strip berkala yang akan dipublikasikan melalui media sosial. Namun petualangan terbaru ini tidak ada hubungannya dengan buku ketiga yang saat ini tengah digodok dalam tunggu suci penuh cinta dan cita (maksudnya?).

Dengan judul CADAS CERMAT, babad kibul nan syahdu ini mulai mulai menemani relung-relung hati nan suci kala bulan puasa dengan dipublikasikannya episoda pertama dari babad komik strip tersebut. Selanjutnya babad komik strip nan syahdu ini akan diterbitkan secara berkala sekejab dua kejab melalui akun Facebook, akun Twitter, maupun grup Facebook secara berkala sekejab dua kejab!

Methal Pertiwi bersettingkan di sebuah dunia antah berantah yang disebut Kolong Jagat, tersebutlah Jagorockk. Seorang tokoh bertubuh sangar, kekar, dan macho yang mengingatkan masyarakat akan bintang-bintang musik cadas di era 1980an. Komik ini bercerita mengenai Jagorockk yang harus berpetualang menjalani misi-misi yang beragam nan LAKI dan cadas di setiap bukunya. Dengan ditemani oleh seekor harimau panthera tigris mengalami berbagai pengalaman-pengalaman seru cadas nan LAKI dalam setiap misi-misi yang dijalaninya.

Advertisement Inline

Ditulis oleh Sofyan Syarief & Adit Bujbunen Al Buse, Methal Pertiwi awalnya merupakan komik fotokopian yang beredar secara terbatas pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2010, komik ini dihidupkan kembali menjadi ke dalam bentuknya yang sekarang.

Sejak dihidupkan kembali oleh Sofyan Syarief pada tahun 2010 lalu, Methal Pertiwi telah telah diterbitkan sebanyak 4 buah edisi terdiri dari 2 komik pendek yang bertebal 28 lengkingan (Methal Pertiwi (2010) & Romansa Biru Bulan September (2012)), dan komik panjang setebal 100 lengkingan (Methal Pertiwi: Extended Edition (2011)) hingga kini kembali dalam wujud Wisata Kanuragan yang berjumlah 216 lengkingan—full stori, aksi, & drama romantika diamor muda-mudi masa kini.

Selamat berbuka puasa!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.