BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Panji Tengkorak. Salah satu komik legendaris karya Hans Jaladara dilaporkan akan hadir kembali dalam bentuk film live action. Dengan disutradarai oleh Upi Avianto yang sebelumnya pernah menyutradarai film Realita, cinta dan rock’n roll dan juga 30 Hari Mencari Cinta, film ini dijadwalkan akan hadir di bioskop pada tahun 2016.

Belakangan tersiar kabar bahwa film ini justru akan disutradarai oleh Anggy Umbara, bukannya Upi Avianto. Hal ini terungkap melalui akun Instagram dari Anggy Umbara.

Dilansir dari Liputan 6, menurut Anggy, atmosfer film Panji Tengkorak benar-benar mengedepankan unsur laga. “Panji Tengkorak genrenya action banget enggak ada unsur komedinya sama sekali, jadi dari genre ini sesuatu yang baru. Film ini diangkat dari komik,” ujar Anggy Umbara.

Advertisement Inline

Rencananya produksi film ini akan mulai dibuat pada bulan September. Namun, jadwal tersebut masih belum pasti karena hingga saat ini proses produksi masih sampai pada tahap pengembangan skenario.

“Rencananya syuting bulan September sampai November untuk pembuatan, tapi masih belom ada fix schedule sih. Sampai sekarang masih development skenario saja, tapi yang jelas tahun ini,” kata Anggi Umbara menambahkan.

Saat ditanya mengenai aktor yang akan memainkan karakter pendekar bertopeng tengkorak ini, Anggy sedikit berkelit. Seperti pada Warkop Reborn, ia enggan menyebut siapa pemain dalam film ini. “Masih mau konsen di skenario dulu,” katanya.

Panji Tengkorak berkisah mengenai jagoan silat aliran hitam bernama Panji. Ia berkelana mencari pembunuh istrinya Murni dan selalu menyamar sebagai pengemis serta mengenakan topeng tengkorak dalam pengembaraannya tersebut. Meski terlihat kejam, Panji memiliki sifat yang baik dan juga setia.

maxresdefaultPoster Live Action Pandji Tengkorak versi tahun 1971

Komik ini awalnya diterbitkan pada tahun 1968 melalui penerbit Dwi Djaja Djakarta dan telah terbit sebanyak 5 judul. Komik ini sebelumnya juga telah diangkat menjadi film live action pada tahun 1971 daan 1983 dan juga sebuah serial yang ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 1996, di mana pada tahun yang sama, Elex Media Komputindo juga sempat menerbitkan komik ini dengan gaya baru, setelah sebelumnya juga sempat diangkat dengan gaya kekinian pada masanya oleh UP Prasidha pada tahun 1985.

 

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.