BAGIKAN

Dua seri komik yang diserialisasikan di majalah komik Shounen Jump, yaitu Bleach dan Nisekoi, telah memasuki bagian puncak ceritanya. Seri komik Nisekoi yang dikarang oleh Naoshi Komi lalu telah mencapai “klimaks” ceritanya sejak bulan Juni, sedangkan seri komik Bleach karya Tite Kubo pada bulan Juli lalu dikabarkan akan segera mencapai akhir cerita .

Kabar mengenai akhir cerita dari dua komik tersebut telah terungkap. Melalui sebuah info awal mengenai komik Shounen Jump volume ke-35 yang akan terbit minggu depan (1 Agustus 2016), Bleach dan Nisekoi akan tamat di edisi ganda yang akan diterbitkan kemudian (volume ke-36 dan 37). Kedua komik tersebut akan tampil dalam format halaman berwarna. Edisi terakhir Nisekoi akan diterbitkan sebanyak 25 halaman.

Di sisi lain, tiga judul komik lain yang terbit di volume tersebut, yaitu Boruto, One Piece, dan Yakusoku no Neverland juga akan terbit dalam format halaman berwarna.

nisekoi
Sampul volume ke-23 tankoubon komik Nisekoi (Naoshi Komi/Shueisha)
Advertisement Inline

Nisekoi adalah seri komik yang telah terbit sejak tahun 2011. Komik ini menceritakan Raku Ichijou, seorang anak SMA yang menjadi pewaris keluarga yakuza yang bertemu dengan Chitoge Kirisaki, pewaris keluarga yakuza saingan yang pindah ke kelasnya. Mereka berdua harus pura-pura berpacaran agar menghindari perang antar kedua keluarga tersebut. Komik ini telah diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh studio Shaft dan telah ditayangkan sebanyak dua musim dan beberapa OVA. Volume ke-24 dari komik ini akan terbit pada tanggal 4 Agustus 2016.

Sampul volume ke-73 tankoubon komik Bleach (Tite Kubo/Shueisha)
Sampul volume ke-73 tankoubon komik Bleach (Tite Kubo/Shueisha)

Bleach menceritakan petualangan Ichigo Kurosaki yang bertemu dengan gadis misterius bernama Rukia. Pertemuan tersebut mengantarkan dirinya menjadi seorang dewa kematian (shinigami) yang bertugas untuk membasmi para arwah penasaran yang disebut hollow. Komik tersebut juga telah diadaptasi menjadi seri anime dan sempat ditayangkan melalui stasiun televisi Indosiar. Seri komiknya telah terbit di Indonesia melalui penerbit m&c. Volume ke-74 yang menjadi volume terakhir Bleach dijadwalkan akan terbit pada musim gugur 2016.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.