Game Pokemon GO telah menjadi perbincangan hangat selama bulan Juli hingga awal Agustus ini. Mengusung teknologi realitas tertambah (augmented reality atau AR) yang dikombinasikan dengan navigasi GPS, game yang dikembangkan oleh Niantic tersebut berhasil menjadi fenomena viral dalam waktu singkat. Selain berhasil menarik minat para penggemar dan juga pemain kasual, game ini juga berhasil memancing rasa nostalgia sebagian penggemarnya karena menghadiran berbagai monster generasi pertama dari seri ini, seperti Pikachu, Charizard, dan Dragonite.

Tampilan game Pokemon GO (Niantic Inc/The Pokemon Company)
(Niantic Inc)

Memanfaatkan momen tersebut, sebuah seri stiker Pokemon yang unik telah dirilis di aplikasi perpesanan LINE. Berjudul “Pokemon Pixel Artwork and Sound“, stiker ini hadir dengan gaya ilustrasi pixel serta efek suara seperti di game generasi pertamanya (Red, Blue, dan Yellow) yang pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1996 yang lalu. Seri stiker ini dapat diperoleh dengan harga 100 koin LINE atau Rp23.000,00.

Seri stiker Pokemon ala generasi pertama yang dirilis di LINE (Pokémon/Nintendo/Creatures/GAME FREAK).
(Pokémon/Nintendo/Creatures/GAME FREAK).

Pokemon merupakan seri game yang dikembangkan oleh Game Freak dan dirilis oleh Nintendo. Telah dirilis sejak tahun 1996. Hadir dengan konsep yang mengharuskan pemainnya untuk mengoleksi semua monster yang ada serta menjadi trainer terbaik, seri tersebut telah dirilis ke dalam berbagai judul game di berbagai konsol Nintendo dan juga diangkat menjadi seri anime, komik dan berbagai pernik lainnya. Pokemon Sun & Moon yang menjadi game generasi ke-7 seri ini akan segera dirilis pada bulan November nanti di handheld Nintendo 3DS dan 2DS.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.