BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Manungsa. Salah satu komik yang diserialisasikan pada majalah komik Kosmik MOOK kini akan diterbitkan dalam bentuk komik lepas. Jika tidak ada halangan, maka versi komik lepas dari komik ini akan diterbitkan pada 17 Agustus 2016 mendatang.

Kini melalui akun Facebookhnya, Kosmik MOOK telah mengumumkan bahwasanya komik versi lepas ini bisa didapatkan lebih awal pada pada perhelatan Popcon Asia 2016 di Jakarta Convention Center, 12 – 13 -14 Agustus 2016 mendatang.

Advertisement Inline

Rixa mengisahkan perjalanan seorang wanita muda Indonesia, Antariksa yang bermimpi menjadi orang Indonesia yang terbang menembus atmosfer bumi. Riksa, begitu ia dipanggil, merupakan anak perempuan dari keluarga yang hidup serba pas-pas an. Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, sang ayah harus bekerja sebagai buruh lahan kelapa sawit di negara tetangga. Meski demikian, sang ayah tetap memberikan motivasi bagi putrinya tersebut. Suatu hari sang ayah pulang ke Indonesia dan mengajak Riksa pergi ke Planetarium Jakarta. Di Planetarium tersebutlah Riksa mulai merakit mimpi untuk dapat terbang menembus angkasa.

Rixa sendiri adalah komik yang hadir berkat kerjasama dengan pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan diserialisasikan pada majalah komik Kosmik MOOK.

Selain itu, Haryadhi sang komikus juga menyebutkan bahwa komik versi lepas ini akan memiliki beberapa perbedaan dibanding komik versi awalnya.

Melalui KOSTUM (komik strip untuk umum) membeberkan perbedaan dari Rixa versi Kosmik MOOK dengan versi komik lepasnya:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.