BAGIKAN

Artime Joe, seniman graffiti asal korea selatan akan menunjukkan kebolehannya dalam membuat lukisan dinding di acara Popcon Asia 2016. Dalam kesempatan ini, dia akan mebuat sebuah live painting di Area Parkir VIP selama 3 hari, 12-14 Agustus 2016. Dalam kesempatan kali ini, dia akan melakukan kolaborasi dengan seniman graffiti asal Indonesia, Dhado Wacky. Lukisan yang dibuat adalah karakter B-boy menggunakan topeng tradisional Korea yang sedang menari bersama Poporo. Karakter B-boy sudah dikenal secara internasional dinilai akan menarik jika disandingkan dengan Poporo, salah satu karakter animasi anak-anak yang sangat terkenal di Korea.

This slideshow requires JavaScript.

“Melalui lukisan ini, saya ingin memperkenalkan budaya Pop Korea melalui seni graffiti.” Ungkapnya.

Advertisement Inline

Sepak terjang Artime Joe di dunia kesenian graffiti tampaknya tidak bisa diragukan. Pria  ini sudah menghasilkan puluhan graffiti project yang mendunia. Beberapa diantaranya adalah SUPERCELL Office Painting (2016), Dji Flagship Store Painting (2016), Converse Chuck Taylear 2 Painting (2016), Nike ‘House of Max’ painting (2015), Young Creative Korea @DDP 2015 Exhibition (2015), Zurich Switzerland ‘Hiohop Jam’ live painting (2014), dan masih banyak lagi. Artime Joe juga telah mengadakan solo eksibisi yang mengekspresikan dirinya melalui seni, contohnya Some People (2013) dan Heroes (2015). Dua eksibisi ini merupakan prestasinya yang menurutnya paling membanggakan selain graffiti terbesar yang dibuatnya pada Gyeonggi Museum of Modern Art di Korea (2014). Beragam karya yang dihasilkan itu berawal dari tahun 2004 saat dia dan kawannya, Jay Flow membentuk JNJ CREW.

This slideshow requires JavaScript.

Atas karya-karyanya tersebut, Artime tahun 2010, Artime Joe kemudian dinobatkan menjadi seorang seniman Asia pertama yang bergabung dalam International Gravity Crew “Stick Up Kids” yang mana didirikan pada tahun 1993. Dari dunia seni graffiti yang telah dijalaninya selama 15 tahun ini, Artime Joe dapat memperoleh kesempatan untuk berkeliling dunia seperti Jerman, Belgia, Spanyol, Belanda, Denmark, Tiongkok, Jepang, Vietnam, Thailand, dan Taiwan. Di berbagai negara tersebut, dia telah menunjukkan kemampuannya sebagai seorang seniman graffiti ternama yang karyanya dapat menginspirasi banyak orang.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.