BAGIKAN
(Production IMS/AIS,MSSD)

Perhelatan Anime Festival Asia Indonesia 2016 (AFAID 2016) kembali mengumumkan para bintang tamu yang akan meramaikan panggung utamanya. Diumumkan melalui akun Facebook-nya, dua orang seiyuu yang tampil di seri anime High School Fleet, Atsumi Tanezaki dan Nozomi Furaki, serta sang kreator, Takaaki Suzuki, akan hadir di Jakarta.

afaid_2016_high_school_fleet

Atsumi Tanezaki dan Nozomi Furaki mengisi suara dua karakter yang menjadi kru kapal Harekaze di anime High School Fleet, yaitu Mei Irizaki dan Shima “Tama” Tateishi. Yang menarik, kedua karakter sama-sama digambarkan sebagai kepala bagian kru di kapal tersebut (Mei sebagai kepala kru torpedo, sedangkan Tama sebagai kepala kru artileri).

Kiri ke kanan: Mei Irizazki (disuarakan oleh Atsumi Tanezaki) dan Shima Tateishi (disuarakan oleh Nozomi Furaki)
Kiri ke kanan: Mei Irizazki (disuarakan oleh Atsumi Tanezaki) dan Shima Tateishi (disuarakan oleh Nozomi Furaki)
Advertisement Inline

Di sisi lain, Takaaki Suzuki yang menjadi kreator seri anime ini sebelumnya pernah terlibat di berbagai seri anime lain sebagai penasihat militer dan pembuat latar dunia ceritanya. Judul anime tersebut di antaranya Girls und Panzer, GATE, Date A Live, Strike Witches, dan Upotte!!.

High School Fleet menceritakan perjalanan awak kapal perang Harekaze dari SMA Kelautan Yokosuka. Layaknya ungkapan “pelaut handal tak dilahirkan dari lautan yang tenang”, perjalanan kapal yang dikomandoi oleh Akeno “Mike” Misaki pun tidak selancar yang mereka kira. Seri anime ini menjadi salah satu judul “Featured Anime” yang dihadirkan di panggung utama perhelatan AFAID 2016. Judul anime lainnya yang telah diumumkan sebelumnya adalah Kabaneri of The Iron Fortress, Kuromukuro, dan Qualidea Code. Masing-masing seri anime akan menampilkan salah satu seiyuu-nya di atas panggung.

Anime Festival Asia merupakan perhelatan festival pop Jepang yang digelar oleh Sozo. Pada tahun ini perhelatan AFA diselenggarakan di tiga negara, yaitu Singapura, Thailand, serta Indonesia. Memasuki tahun ke-5 penyelenggaraannya, perhelatan AFAID 2016 akan kembali diselenggarakan di arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 16-18 September 2016.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.