Sebagaimana sebelumnya, DJ kondang asal Amerika Serikat Porter Robinson berkolaborasi dengan studio animasi Jepang, A-1 Pictures untuk membuat sebuah anime singkat bertajuk Shelter the Animation. Pada hari Selasa, 18 Oktober waktu Amerika Serikat (hari Rabu, 19 Oktober waktu Indonesia), anime singkat ini dirilis melalui channel YouTube dari Porter Robinson dan juga melalui layanan streaming anime Crunchyroll. Dua hari setelah dirilis, tepatnya pada hari Jumat (21/10) pihak Crunchyroll merilis sebuah video yang menunjukkan proses dibalik layar pembuatan animasi untuk video klip lagu berjudul Shelter ini.

Pada video Behind the Scene berdurasi hampir 6 menit tersebut, Tomonori Ochikosi, presiden dari studio animasi A-1 Pictures menceritakan bagaimana Porter Robinson bisa bekerja sama dengan studio tersebut. Awal pertemuan Tomonori Ochikosi dengan Porter Robinson adalah pada saat perhelatan Anime Expo 2015 di mana dalam acara tersebut, Porter Robinson menjadi salah satu bintang tamu pengisi konser. Porter Robinson juga menceritakan bagaimana ia sangat terkesan ketika akhirnya mendatangi studio animasi A-1 Pictures untuk mendiskusikan proyek Shelter the Animation. Bagi Tomonori, Porter memiliki ide yang cukup berbeda dibandingkan dengan kreator anime lain yang pernah bekerja sama dengan A-1 Picutre selama ini.

Simak video proses di balik layar pembuatan Shelter the Animation selengkapnya berikut ini:

Advertisement Inline

Shelter adalah sebuah anime pendek yang menceritakan mengenai Rin (disuarakan oleh Sachika Misawa), gadis 17 tahun yang hidup di dalam sebuah simulasi futuristik yang dibuat oleh Ayahnya demi menyelamatkan sang gadis dari hari kiamat. Setiap harinya Rin terbangun dalam virtual reality dan menggunakan komputer tablet yang mengendalikan simulasi tempatnya kini hidup dengan membuat dunia yang baru, berbeda, dan baru setiap harinya. Hingga akhirnya suatu hari semuanya berubah, dan Rin akhirnya menyadari kenyataan di balik alasan mengapa ia bisa hidup di dalam simulasi tersebut.

Berikut ini adalah karakter yang tampil pada film pendek Shelter the Animation:

pct_rin

Rin, gadis berusia 17 tahun yang terjebak dalam kecantikannya dan hari-harinya yang penuh dengan kesendirian. Ia membayangkan bagaimanakah keadaan dunia luar dan kenapa ia selalu sendiri.pct_shigeru

Shigeru, seorang ilmuwan dan insinyur asal Jepang.

Intip animenya berikut ini:

Selain rilis di Youtube, Shelter the Animation ini juga dirilis melalui layanan streaming anime Crunchyroll. Anime ini bisa diakses di layanan Crunchyroll untuk Indonesia secara gratis.

Shelter sendiri merupakan lagu yang dibuat oleh Porter Robinson bersama dengan Madeon. Pada tanggal 11 Agustus 2016 Madeon telah merilis lagu ini secara resmi melalui situs YouTube. Porter Robinson dan Madeon juga menggelar sebuah tur konser yang bertajuk Shelter Live Tour ini pada tanggal 8 November-10 Desember 2016. Konser tur ini diselenggarakan di berbagai tempat di Amerika Serikat serta Kanada. Simak lagunya berikut ini:

Porter Robinson adalah seorang produser musik serta DJ asal Amerika Serikat. Dalam bermusik, talenta kelahiran 15 Juli 1992 ini mempunyai beberapa pengaruh dari popkultur anime. Pada beberapa lagunya ia sempat menggunakan perangkat lunak Vocaloid. Dia juga sering membuatremix dari berbagai lagu anime. Pada tahun 2015 Porter Robinson merupakan salah satu bintang tamu di acara Anime Expo 2015 di Amerika Serikat. Di tahun yang sama ia juga tampil di Indonesia dalam perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2015.

Madeon adalah seorang DJ dan musisi asal Perancis yang memiliki nama asli Hugo Pierre Leclercq. Musisi kelahiran 30 Mei 1994 ini telah merilis album bertajuk Adventure pada 27 Maret 2015. Ia juga telah mengadakan serangkaian konser tur di Amerika Serikat.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.