Dahsyat! Setelah Menanti 10 Tahun, Sempat Delay Pula, Akhirnya Final Fantasy XV Sukses Besar

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, game Final Fantasy XV telah dirilis pada 29 November 2016 lalu. Game ini dirilis di konsol PS4 serta Xbox One.

Baru-baru ini, Square-Enix telah mengumumkan bahwasanya game ini telah membukukan penjualan sebesar 5 juta kopi pada hari pertama perilisannya di seluruh dunia. Angka penjualan fantastis tersebut sudah termasuk download sales dan penjualan edisi pertamanya. Prestasi ini juga merupakan tercepat yang pernah diraih oleh game Final Fantasy.

03_ffxv

Pertamakali diluncurkan pada tahun 2006, game ini awalnya diberi judul Final Fantasy Versus XIII yang merupakan bagian dari brand Fabula Nova Crystalis. Belakangan setelah sekian lama tidak memiliki kejelasan kapan akan rilis, Square Enix membrand ulang game ini menjadi Final Fantasy XV.

Game Final Fantasy XV ini rilis untuk platform PS4 serta Xbox One. Jelang perilisan game ini pihak Square Enix merilis proyek media mix yang meliputi adaptasi seri anime serta film layar lebar dari game ini. Pihak Square Enix merilis seri anime Brotherhood: Final Fantasy XV di YouTube. Film Kingsglaive: Final Fantasy XV juga telah ditayangkan di bioskop Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.