BAGIKAN
Tim redaksi Kosmik berfoto bersama member JKT48. (Kevin W)

Jagad perkomikan Indonesia semakin meriah. Kosmik, salah satu majalah komik periodik di Indonesia kini merambah dunia baru. Dengan menggandeng grup idola JKT48, Kosmik kini meluncurkan komik superhero berjudul HeartXBreak.

Dalam peluncuran komik HeartXBreak yang diselenggarakan di Teater JKT48, fX Sudirman, sejumlah member JKT48 yang menjadi karakter pembuka komik ini hadir di dalamnya, yaitu Melody yang menjadi karakter Matron, Veranda sebagai Tempest, Vienny sebagai Valkyrie, dan Yuvia yang diceritakan sebagai anak baru.

Komik HeartXBreak menceritakan tentang dunia di mana mutant yang disebut I.D.O.L. hanya berkembang di perempuan yang mencapai masa puber. Lalu tes dan percobaan pada satu-satunya mutan ternyata gagal dan mutan yang bernama Ayaka pun meledak. Setelah itu, mutan dibenci oleh masyarakat sampai tujuh orang mutan bernama Seven Royal bergerak menyelesaikan permasalahan di dunia ini, dan mereka pun menjadi pahlawan. Yuvia pun memulai hidup barunya sebagai bagian dari I.D.O.L.

Advertisement Inline

Pihak Kosmik sengaja memilih topik superhero agar komik ini bisa lebih diterima oleh masyarakat, namun tetap berusaha menghadirkan aura JKT48 di dalamnya. Konsep karakternya dikembangkan berdasarkan persona dan alter ego dari masing-masing member. Ke depannya, akan ada 32 idol yang hadir dalam seri komik ini, dan salah satunya akan menjadi villain.

Melody, member yang hadir dalam peluncuran hari ini merasa senang, tidak menyangka bahwa JKT48 akan diangkat menjadi komik dan berharap komik ini mampu mengenalkan JKT48 lebih luas lagi di masyarakat. Sedangkan Veranda merasa komik online saat ini sedang digandrungi oleh anak muda dan komik ini cocok untuk mereka. Vienny pun merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam proyek komik ini, dan Yuvia merasa senang karena ia suka membaca komik, dan sekarang ia bisa melihat sosok dirinya dalam bentuk komik.

Ditanya mengenai komik kesukaan, masing-masing member menceritakan kesukaannya. Veranda menyukai komik bertema detektif seperti detektif Conan dan seri Holmes, Vienny menyukai cerita fantasi dan thriller ala Death Note. Yuvia lebih memilih membaca komik horor, dan Melody lebih suka membaca komik strip online.

Komik HeartXBreak akan terbit pada 27 Januari secara online dan cetak, di mana versi cetak dirilis setiap dua bulan sekali dan versi online-nya dirilis sebulan sekali melalui situs Kosmik.id.

KAORI Newsline | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.