BAGIKAN
© MF Bunko J

Melalui akun Twitternya, pihak MF Bunko J telah memperlihatkan sampul untuk edisi ke-22, sekaligus yang terakhir dari novel Zero No Tsukaima. Jika tidak ada halangan, maka edisi ke 22, sekaligus terakhir dari novel ini akan mulai diterbitkan di Jepang pada 24 Februari 2017. mendatang.

Selain itu, Eiji Usatsuka, ilustrator dari novel ini juga akan merilis kumpulan ilustrasi dari novel ini dengan tebal 320 halaman, dan akan mencakup 500 buah ilustrator yang digambar oleh Usatsuka untuk novel ini. Jika tidak ada halangan, maka kumpulan ilustrasi yang diber judul Finale Zero no Tsukaima Complete Illustration Collection Usatsuka Eiji Artworks tersebut akan dirilis di Jepang pada 25 Ferbuari 2017 mendatang.

© MF Bunko J

Zero no Tsukaima merupakan seri novel dengan tema fantasi dan komedi yang ditulis oleh mendiang Noboru Yamaguchi dengan ilustrasi dari Eiji Usatsuka. Pada tahun 2006 hingga 2012 seri novel ini telah diadaptasi menjadi seri anime oleh J.C Staff. Selain itu, di Indonesia sendiri adaptasi komik dari seri ini telah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo dengan judul The Familiar of Zero. Adapun novelnya sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Shining Rose Media, dengan judul Zero’s Familiar dan dapat dibeli di KAORI Shop melalui tautan berikut ini.

Advertisement Inline

Novel ini sendiri sempat mandek penerbitannya selama bertahun-tahun setelah sang penulis, Noboru Yamaguchi tutup usia pada tahun 2013 lalu, namun akhirnya berlanjut kembali pada tahun 2016 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.