BAGIKAN

reon

Pengguna jasa PlayStation Network di Jepang dapat mengintip 12 menit pertama dari film Sword Art Online: Ordinal Scale secara gratis. Di dalam cuplikan tersebut, Kirito dan kawan kawan duduk di sebuah restoran yang cukup familiar.

Pemandangan yang cukup “familiar”

Seperti terlihat di gambar, Kirito dan kawan-kawan sedang duduk di restoran keluarga Wagnaria!! dari seri komik dan anime Working!! dan restoran tersebut masih buka di masa depan. Para fans berspekulasi bahwa Working!! dan Sword Art Online berada pada universe yang sama atau hanya sekedar easter egg karena kedua anime tersebut memiliki desainer karakter yang sama, yaitu Shingo Adachi.

Sword Art Online: Ordinal Scale adalah sebuah film dari seri anime dan novel ringan Sword Art Online. Filmnya menceritakan tentang game Realitas Tertambah yang sedang populer di kalangan remaja. Namun ada hal-hal yang misterius di balik boomingnya game tersebut. Anime ini akan world premiere serentak di Jepang dan beberapa bioskop dunia 18 Februari 2017. Di Indonesia sendiri akan ditayangkan melalui jaringan bioskop CGV pada Maret 2017.

Working adalah seri anime dan manga 4 koma karya Karino Takatsu yang menceritakan keseharian para pekerja restoran Wagnaria!! yang semuanya memiliki kepribadian yang unik. Animenya telah tayang 3 musim dan seri spinoffnya, WWW.Working baru saja tayang tahun lalu.

KAORI Newsline | Courtesy of ANN, Crunchyroll, Otakomu