Akhir Pekan Bersama Global TV: Dragon Ball Tayang Kembali

0

Memasuki bulan Februari tahun 2017, stasiun televisi Global TV kembali menayangkan anime Dragon Ball. Mulai ditayangkan kembali sejak 18 Februari 2017, dan ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 08.00 WIB, dan setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB.

Advertisement Inline

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komik ini sendiri berkisah mengenai petualangan Son Goku mencari 7 buah bola ajaib yang disebut Dragon Ball, yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan siapapun yang berhasil mengumpulkan ketujuh bola tersebut.

Beberapa Seiyuu yang turut menyulihsuarakan anime ini dari kiri ke kanan: Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Adith Siddik Permana, Elias Gibel Siswanto, dan Rujani Pahlusi

Berikut adalah jajaran Seiyuu, berikut pemerannya:

Wiwiek Supadmi sebagai Son Goku

Violet Enoy sebagai Krilin

Nurul Ulfah sebagai Bulma

Rujani Pahlusi sebagai Mutenroshi

Hardi sebagai Yamcha

Mohammad Romli sebagai Ulong

Adith Siddik Permana sebagai Pilaf

Wan Leony Mutiarza sebagai May

Mariam Merry Pahlusi sebagai Chichi

Elias Gibel Siswanto sebagai Narrator

Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial Animenya sempat ditayangkan di stasiun televisi Indosiar dari tahun 1996 hingga 2015, dan juga Global TV yang sempat memutar serial anime klasik tersebut pada penghujung tahun 2015 lalu. Penerbit Elex Media Komputindo sendiri pada tahun 2016 lalu telah menerbitkan kembali komiknya.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.