Tanggal Debut Anime Boruto Diumumkan

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa serial Naruto kini akan berlanjut dengan sang anak, Boruto Uzumaki yang kali ini akan menjadi lakon utama komik terbarunya. Dengan diberi judul Boruto, komik terbaru ini digambar oleh Mikio Ikemoto yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai asisten Masashi Kishimoto di komik Naruto terdahulu dengan naskah ditulis oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya menulis novel tentang Gaara dan sempat terlibat dalam pembuatan Boruto the Movie lalu. Adapun Masashi Kishimoto sendiri bertindak sebagai supervisi atas proyek komik ini. Komik inipun telah berjalan di Jepang sejak bulan Mei lalu.

Kisah petualangan si anak Naruto tersebut juga akan diangkat menjadi sebuah serial anime. Dengan judul Boruto: Naruto Next Generation, anime ini akan memulai debutnya di Jepang pada bulan April tahun 2017 mendatang.

Kini, majalah asal Jepang Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwasanya anime yang akan memulai debutnya di Jepang pada bulan April mendatang ini akan memulai debutnya di Jepang pada 5 April 2017 mendatang. Selain itu diumumkan pula sejumlah nama-nama yang juga akan turut menjadi Seiyuu dan staff di anime ini, sebagai berikut:

Kensho Ono as Shikadai Nara

Ryoko Shiraishi as Chōchō Akimichi
Atsushi Abe as Inojin Yamanaka
Nana Mizuki as Hinata Uzumaki
Saori Hayami as Himawari Uzumaki
Showtaro Morikubo as Shikamaru Nara

Shinji Kawada sebagai Shino Aburame

Mereka akan bergabung dengan Seiyuu lainnya sebagai berikut:

Yuko Sanpei sebagai Borut Uzumaki

Kokoro Kikuchi sebagai Sarada Uchiha

Ryuichi Kijima sebagai Mitsuki

Junko Takeuchi sebagai Naruto Uzumaki

Noriyuki Abe akan didapuk sebagai chief director dan Hiroyuki Yamashita akan didapuk sebagai sutradara di Studio Pierrot. Ukyo Kodachi sang komikus akan turut mengawasi jalannya cerita di anime ini. Makoto Uezu akan menangani naskah animenya. Tetsuya Nishio dan Hirofumi Suzuki akan menangani desain karakter. Hideyuki Ueno akan bertindak sebagai art director, dan Yasushi Nagura akan menangani bagian sound. Tomoe Imamura akan menangani pewarnaan, Mai Masuno akan didapuk sebagai director of photography, dam musik akan ditangani oleh Yasuharu Takanashi dan -yaiba-.

Anime ini akan hadir dengan kisah original yang tidak ada di versi komiknya. Masih belum dijelaskan akan seperti apa cerita original yang akan membuka anime tersebut. Yang pasti, sebagaimana Naruto, anime ini masih akan diproduksi oleh Studio Pierrot.

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002. Komik ini sendiri sudah tamat tahun 2016 lalu.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya sudah mencapai edisi ke 66. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri Anime yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.