BAGIKAN
Sumber: www.facebook.com/animefestivalasia/

Salah satu perhelatan pop kultur Jepang terbesar di Indonesia, Anime Festival Asia (AFA), kini hadir dengan nama baru. Diumumkan melalui akun media sosial resminya, perhelatan ini akan hadir dengan nama baru, yaitu C3 AFA. Pihak Sozo selaku penyelenggara AFA disebut-sebut bekerja sama dengan Sotsu, penyelenggara C3 (perhelatan pameran anime dan game di Tokyo dan Hong Kong).

Jadwal penyelenggaraan perhelatan ini juga telah diumumkan. C3 AFA akan digelar kembali di Jakarta pada tanggal 18-20 Agustus 2017. Seperti tahun lalu, perhelatan ini akan diselenggarakan di arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara.

Selain di wilayah Asia Tenggara (Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Singapura), C3 AFA juga akan hadir di Jepang pada bulan Agustus 2017 dan Hong Kong pada bulan Februari 2018.

C3 AFA (dulu bernama AFAID) merupakan salah satu acara pop kultur Jepang yang yang selalu dinantikan oleh para penggemar anime di Indonesia. Tak hanya berisi pameran berbagai seri anime dan perniknya yang tengah populer, acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012 tersebut juga menghadirkan konser penyanyi anisong terkemuka dari Jepang.

KAORI Newsline