Di Jepang, anime Naruto telah berakhir penayangannya pada 23 Maret 2017. Namun di Indonesia, para penggemar ninja berambut pirang ini masih dapat menyaksikan animenya, terlebih sejak stasiun televisi stasiun televisi Global TV kembali menayangkan anime ini sejak beberapa hari yang lalu.

Anime Naruto Shippuden saat ini tengah ditayangkan oleh Global TV setiap hari Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB, dan hari Sabtu dan Minggu pada pukul 18.00 WIB.

Diadaptasi oleh komik berjudul sama karya Masashi Kishimoto, Naruto pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shōnen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002, berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari serial ini juga dirilis untuk berbagai platform.

Advertisement Inline
Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya baru saja berakhir beberapa waktu yang lalu. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai Seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi Seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri versi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.
Adapun di Jepang sendiri, kisah dari Naruto ini dilanjutkan oleh putranya, Boruto, yang akan memiliki animenya tersendiri pada 5 April 2017.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.