Musibah kembali menerpa perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line pada Minggu (9/4). Atap Stasiun Jatinegara tertiup angin kencang sekitar pukul 14.35 WIB yang menyebabkan sejumlah bagian atap terlepas. Atap Stasiun Jatinegara yang tertiup angin tersebut berada di jalur 1 dan 2.

Atap Stasiun Jatinegara Tertiup Angin, Perjalanan KRL Terganggu
Kondisi atap Stasiun Jatinegara sesaat setelah tertiup angin. | Foto: Argo Raung

Proses perbaikan sementara atap sendiri membuat Listrik Aliran Atas (LAA) Stasiun Jatinegara yang merupakan sumber tenaga penggerak KRL dimatikan sementara. Akibatnya perjalanan KRL lintas Bekasi ditutup sementara dan KRL menuju dari Jakarta Kota hanya beroperasi hingga Manggarai. Sedangkan KRL lintas Bogor – Jatinegara hanya beroperasi hingga Stasiun Pasar Senen. Proses perbaikan sendiri rampung pada pukul 18.05 WIB dan LAA Stasiun Jatinegara kembali dinyalakan dan bisa dilalui KRL.

Tak ada korban penumpang terluka dalam kejadian ini. Atap Stasiun Jatinegara tersebut memang sudah cukup berumur dan tidak pernah dirubah bentuknya sejak era kolonial mengingat bangunan Stasiun Jatinegara merupakan benda cagar budaya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.