Yoshito Usui, Komikus Crayon Shinchan Meninggal

    3

    shinchan

    Setelah melalui spekulasi dan berbagai kemungkinan pencarian, komikus Crayon Shinchan, Yoshito Usui akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas di pegunungan Arafune, Perfektur Gunma.

    Ia ditemukan terjatuh di kedalaman 120 meter dari lereng gunung, dan ditemukan oleh salah satu pendaki. Setelah polisi mengadakan pengecekan gigi dan barang-barang yang ditemukan, akhirnya kepolisian bisa memastikan bahwa yang bersangkutan memang Yoshito Usui.

    Sebelumnya, ia mengungkapkan keinginan untuk mendaki gunung kepada keluarganya. Di lokasi tempat kejadian perkara, meskipun tidak ada alat bantu keamanan yang terjadi, tapi menurut kepolisian, kemungkinannya terlalu kecil bila ia sampai terjatuh di sana. Pihak berwenang telah mencarinya sejak tanggal 12 malam, setelah keluarganya melaporkan ia tidak kunjung kembali sebelumnya.

    Mengenai masalah penerbitan komik, penerbit Futaba menyatakan komiknya akan tetap berlanjut terbit hingga edisi 12/2009, yang akan diterbitkan pada bulan November. Seri animasinya sendiri sudah dihentikan sementara sampai 16 Oktober, walau setelah kabar ini diumumkan, TV Asahi masih belum menentukan keputusan selanjutnya.

    Yoshito Usui terkenal di Indonesia sebagai komikus komik Crayon Shinchan, yang serial animasinya ditayangkan di televisi RCTI. Pada awal kemunculannya, reaksi keras dilontarkan banyak pihak, terutama pakar pendidikan anak karena konten Crayon Shinchan dinilai tidak sehat untuk anak-anak. Komiknya sendiri di Indonesia dilabeli untuk usia 15 tahun ke atas.

    KAORI Newsline | ANN | Sankei | KAORI Newsline Forum | Litbang KAORI

    3 KOMENTAR

    1. hiks,,, padahal aq pingin ketemu dia di jepang,,,,,,, aku suka bgt ma komik shinchan nya,,,,,, aq sudah ngoleksi bnyak komik nya,,,,,
      hiksss,,,,

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.