BAGIKAN
Orga Itsuka (kiri), Yoshimasa Hosoya (tengah), Reiji Akaba (kanan)

Dalam industri hiburan di Jepang, pengisi suara (seiyuu) adalah salah satu pekerjaan yang menjadi bagian penting baik dalam industri anime, film, hingga musik. Kabar buruk datang dari dunia seiyuu di Jepang, Yoshimasa Hosoya mengumumkan hiatus dari kegiatannya dalam dunia pengisian suara. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak staf manajemen.

Pada hari Senin (24/4), dalam laman resminya staf manajemen menyatakan bahwa hiatusnya Yoshimasa Hosoya adalah karena alasan kesehatan. Disebutkan bahwa kondisi kesehatan seiyuu ini telah mengalami penurunan terutama pada bagian yang sangat vital bagi seorang pengisi suara yakni tenggorokan. Berdasarkan diagnosis dari dokter, ia tidak diperbolehkan menjalankan kegiatannya untuk menjalani beberapa perawatan dan operasi untuk mengembalikan kembali kondisi tenggorokannya.

Pihak staf manajemen juga mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya bagi seluruh fans dari Yoshimasa Hosoya. Para fans diharapkan terus memberikan dukungan untuk perawatan dan operasi yang harus dijalani agar seiyuu idolanya bisa kembal beraktivitas dengan normal kembali suatu saat nanti.

Advertisement Inline

Mengenai sampai kapankah Yoshimasa Hosoya memasuki masa hiatus, pihak staf manajemen memberikan keterangan tambahan. Menurut pihak manajemen, seiyuu ini direncanakan kembali beraktivitas menjelang akhir tahun 2017 mendatang. Meski demikian belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Yoshimasa Hosoya adalah seorang pengisi suara dan juga penyanyi kelahiran 10 Februari 1982 yang tergabung dalam Mausu Production. Yoshimasa Hosoya juga merupakan anggota dari unit duo MaxBoys bersama dengan Toshiki Masuda. Pengisi suara pria ini telah mengisi banyak karakter dari seri anime di antaranya adalah Kojou Akatsuki dalam seri Strike the Blood, Reiji Akaba dalam seri Yu-Gi-Oh! Arc-V, Orga Itsuka dalam seri Mobile Suit Gundam: Iron-blooded Orphans, Otabek Altin dalam seri Yuri!! on Ice, serta Daryun dalam seri Arslan Senki. Memulai karir sejak tahun 2004, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor dalam 8th Seiyuu Awards di tahun 2014 dan 10th Seiyuu Awards di tahun 2016. Selain mengisi suara di anime dan sebagai penyanyi, ia juga berperan dalam mengisi suara dalam iklan, radio drama, dan juga berperan di serial drama dan tokusatsu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.