Unik! Capres Korea Selatan ini Berkampanye dengan Video Parodi Overwatch

0

Pada tanggal 9 Mei 2017 mendatang, Republik Korea atau dikenal sebagai Korea Selatan atau Korsel melaksanakan Pemilihan Presiden untuk memilih Presiden terbaru dari negara tersebut. Pilpres ini sendiri diikuti oleh 5 orang Capres atau Calon Presiden. Seperti halnya di Indonesia, berbagai cara pun dilakukan oleh para Capres untuk menarik simpati para pemilih agar bisa terpilih dalam Pilpres tersebut melalui berbagai kampanye.

Dalam sebuah kampanye politik, para calon tentunya saling berlomba menunjukkan kelebihan dan visi misi melalui video yang harus meyakinkan para pemilih. Selain dikenal dengan produk budaya populernya, Korea Selatan juga dikenal dengan kemajuan e-sport yang cukup digandrungi oleh para generasi muda di sana. Untuk menjaring suara dari generasi muda, terutama para penggemar e-sport tentu perlu pendekatan kampanye yang tidak biasa dan unik.

Adalah Sim Sang Jung, Capres dari Partai Keadilan yang berhaluan progresif ini memiliki cara yang sangat unik dalam berkampanye. Alih-alih membuat video kampanye biasa, Sim Sang Jung justru membuat sebuah video kampanye yang terlihat mirip seperti salah satu game online. Pada video kampanye tersebut, ia mengemas video kampanye dengan “twist” ala game Overwatch.

Dalam video kampanye yang unik ini, Sim Sang Jung tampil bagaikan seorang karakter Overwatch yang mendapatkan Play of the Game (sering juga disingkat sebagai POTG). Pada game Overwatch sendiri, saat pertarungan sudah selesai biasanya ditampilkan cuplikan permainan dari salah satu pemain yang melakukan serangan dan strategi terbaik di pertarungan tersebut. Seperti halnya video POTG Overwatch, dalam video ini juga ditampilkan bagaimana Sim Sang Jung melakukan “serangan” serta “strategi” yang menjatuhkan lawan politiknya. Nuansa Overwatch semakin terasa saat video tersebut menunjukkan user interface dari game tersebut lengkap dengan efek suara yang dikemas dengan apik.

Penasaran seperti apa video kampanye unik dari Capres ini? Simak videonya berikut ini:

Overwatch merupakan game online produksi Blizzard yang dikenal memproduksi game World of Warcraft serta Starcraft. Game online ini mengusung konsep team-based First Person Shooter di mana pemain terbagi dalam dua tim dan menjalani permainan dengan menggunakan karakter yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang berbeda-beda. Game ini pertama kali rilis pada bulan Mei tahun 2016 dan bisa dimainkan di perangkat PC, PS4, serta Xbox One.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.