Tim E-Sport C9 & TSM Muncul Dalam Anime Little Witch Academia

0

Perkembangan dunia video game kini sudah semakin pesat baik dari teknologi hingga jenis game di pasaran yang sudah semakin beragam. Tidak hanya sebagai hiburan saja, kini game juga dianggap sebagai ajang olahraga yang tidak kalah kompetitif dibandingkan olahraga lainnya dalam skena e-sport. Berbagai game, turnamen internasional, dan juga pemain yang mendedikasikan dirinya untuk e-sport kini semakin banyak bermunculan termasuk di Indonesia sendiri. Industri anime di Jepang yang sangat erat kaitannya dengan industri game juga tidak kalah turut serta mengangkat fenomena e-sport yang sudah mendunia ini. Dalam salah satu episodenya, seri anime Little Witch Academia dari Studio Trigger menampilkan dua tim e-sport kenamaan.

Dua tim e-sport yang cukup ternama dari ajang LCS (League of Legends Championship Series), Cloud 9 dan TeamSoloMid dimunculkan dalam episode ke-18 seri anime Little Witch Academia. Episode ini sendiri mengisahkan mengenai ajang perlombaan menangkap hantu yang bernama Wild Hunt. Dalam perlombaan ini masing-masing tim bertujuan untuk menangkap hantu sebanyak-banyaknya selama 12 hari perlombaan. Salah satu teman sekelas Akko, Constanze Braunchbank Albretchsbeger menjadi Guest Hunter di lomba tersebut. Karena Akko baru saja merusakkan alat milik Constanze, Akko pun berusaha meminta maaf dengan cara membantu Constanze membangun kapal untuk perlombaan Wild Hunt.

Kedua tim e-sport ini dimunculkan dalam sebuah adegan di mana para murid akademi sihir sedang menonton pertandingan Wild Hunt antara tim C9 melawan tim TSM. C9 sendiri merupakan singkatan dari tim Cloud 9, tim e-sport asal Amerika Serikat yang aktif dalam berbagai e-sport, seperti League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, Hearthstone, Overwatch, Call of Duty Infinite Warfare, Super Smash Bros, Dota 2, hingga Vainglory. Sedangkan TSM sendiri adalah singkatan dari TeamSoloMid yang aktif dalam game League of Legends, Super Smash Bros, Hearthstone, serta Vainglory.

Tidak sebatas nama tim saja, dalam adegan tersebut juga ditampilkan berbagai nama para anggota tim yang berpartisipasi dalam ajang kompetisi Wild Hunt. Nama tersebut ternyata bukanlah nama sembarangan karena nama itu merupakan nama panggilan para anggota tim e-sport C9 dan TSM yang tergabung dalam tim untuk e-sport League of Legends. Pada episode tersebut ditampilkan enam nama anggota dari tim C9 yakni Impact (nama asli Jung Eon-Yong, Role Top), Contractz (nama asli Juan Garcia, Role Jungle), Jensen (nama asli Nicolaj Jensen, Role Mid), Sneaky (nama asli Zachary Scuderi, Role AD), Smoothie (nama asli Andy Ta, Role Support), serta Ray (anggota Sub, nama asli Jeon Ji-Won, Role Top). Di tim TSM nama-nama yang ditampilkan adalah Hauntzer (nama asli Kevin Yarnell, Role Top), Svenskeren (nama asli Dennis Johnsen, Role Jungle), Bjergsen (nama asli Søren Bjerg, Role Mid), Wild Turtle (nama asli Jason Tran, Role AD), Biofrost (nama asli Vincent Wang, Role Support), serta Reginald (nama asli Andy “Reginald” Dinh, mantan pemain aktif kini aktif sebagai coach TSM).

League of Legends merupakan game online MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dirilis dan dikembangkan oleh Riot Games. Game ini pertama kali dirilis sejak tahun 2009 dan telah menjadi salah satu game yang cukup bergengsi dalam ajang e-sport. Dalam game ini pemain terbagi dalam dua tim yang saling bertarung menggunakan para “champion” yang memiliki skill dan kemampuan uniknya tersendiri.

Little Witch Academia merupakan salah satu proyek animasi yang diproduksi oleh studio Trigger. Proyek ini merupakan karya dari sutradara Yoh Yoshinari dengan cerita yang ditulis oleh Masahiko Otsuka. Proyek ini pertama kali rilis sebagai anime singkat di proyek Anime Mirai pada 2 Maret 2013 lalu. Pada tahun 2015 proyek ini merilis film kedua yang berjudul Little Witch Academia: The Enchanted Parade. Proyek keduanya ini merupakan sebuah proyek Kickstarter. Film kedua ini pertama kali dirilis pada perhelatan Anime Expo 2015 di Amerika Serikat.

lwa-kv

Anime ini mengisahkan mengenai Atsuko “Akko” Kagari, seorang gadis muda yang menjadi murid dari sekolah sihir bernama Luna Nova Magical Academy. Akko sangat ingin menjadi seorang penyihir karena terinspirasi dari seorang penyihir bernama Shiny Chariot. Sejak kecil Akko sangat mengidolakan sosok Shiny Chariot dan ingin menjadi penyihir hebat seperti dirinya. Pada sekolah sihir tersebut Akko bertemu dengan Lotte Yanson dan Sucy Manbavaran yang menjadi sahabatnya. Meskipun memiliki impian menjadi penyihir hebat namun Akko sangat ceroboh, jarang memperhatikan pelajaran di kelas dan kemampuan sihirnya juga tidak begitu hebat.

Yoh Yoshinari kembali bertanggung jawab sebagai sutradara, Michiru Shimada bertanggung jawab menangani naskah ceritanya. Shuheu Handa akan menangani desain karakter, Masanobu Nomura bertanggung jawab sebagai art director, dan Michiru Oshima kembali menangani musik.

Berikut jajaran seiyuunya:

Megumi Han sebagai Atsuko “Akko” Kagari
Fumiko Orikasa sebagai Lotte Yanson
Michiyo Murase sebagai Sucy Manbavaran
Yōko Hikasa sebagai Diana Cavendish
Arisa Shida sebagai Amanda O’Neill
Rie Murakawa sebagai Constanze von Braunschbank Albrechtsberger
Reina Ueda sebagai Jasminka Antonenko
Noriko Hidaka sebagai Shiny Chariot

Dan berikut jajaran staf lainnya:

Color Setting: Yukiko Kakita
Director of Photography: Daisuke Okumura, Naoki Yorozu
Main Animator: Takafumi Hori
Design Works: Yusuke Yoshigaki
Editing: Kentarou Tsubone
Sound Director: Jun Watanabe
Sound Effects: Kiyotaka Kawada

Seri anime Little Witch Academia ini telah ditayangkan sejak tanggal 8 Januari 2017. Di Jepang seri, anime ini tayang di beberapa stasiun tv seperti Tokyo MX dan BS11. Seri anime ini juga tayang melalui layanan streaming berbayar Netflix.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.