BAGIKAN
© STUDIO PANMEDIA

reon

Discotek Media, salah satu pelisensi anime Jepang asal Amerika Serikat baru-baru ini merilis episode pertama dari anime klasik The Wonderful Wizard of Oz (Ozu no Mahotsukai) di akun youtubenya. Dengan tambahan takarir berbahasa Inggris, pihak Discotek media mengumumkan bahwa apabila pemutaran ini mendapat sambutan positif dari publik, maka pihaknya akan merilis episode keduanya di kemudian hari. Pihak iscotek Media sendiri akan merilis anime berjumlah 52 episode ini ke dalam bentuk DVD pada 29 Agustus 2017 mendatang.

Saksikan pada video berikut ini:

© STUDIO PANMEDIA

Diangkat dari karya sastra klasik karya L. Frank Baum dan W. W. Denslow, kisah ini menceritakan tentang gadis bernama Dorothy yang terdampar bersama anjingnya di dunia lain yang bernama dunia Oz. Kemudian bersama dengan sejumlah makhluk-makhluk aneh di dunia tersebut, Dorothy harus berpetualang demi mendapatkan cara untuk pulang ke bumi.

Kisah klasik yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1900 ini disebut-sebut sebagai “America’s greatest and best-loved homegrown fairytale” oleh Library of Congress di Amerika Serikat ini sendiri juga telah diadaptasi menjadi berbagai macam produk turunan dari mulai film, drama panggung, hingga anime. Di mana anime The Wonderful Wizard of Oz yang dirilis oleh Discotek Media ini adalah versi anime yang diproduksi oleh Studio Panmedia pada tahun 1986 lalu, dan juga sempat diputar di Indonesia.

KAORI Newsline