Studio Ghibli akan Membangun Taman Tematik di Prefektur Aichi

0
©1988 My Neighbor Totoro
Tidak cukup dengan Museum Ghibli untuk memanjakan setiap pengemarnya, kali ini Studio Ghibli bekerja sama dengan Prefektur Aichi akan membuka Taman Replika untuk “menghidupkan” suasana dan karakter dalam seluruh film Studio Ghibli. Melalui Toshio Suzuki selaku produser Studio Ghibli dan Hideaki Ōmura selaku gubernur Prefektur Aichi, mereka menyatakan untuk bekerja sama dalam pembangunan “Ghibli Park” di area seluas 200 hektar di Aichi Expo Park yang direncanakan rampung pada tahun 2020 awal.
Taman Expo atau biasa disebut Taman Moricoro merupakan taman tematik seluas 460 hektar yang masih terjaga keaslian pemandangannya. Pembangunan pertama akan dimulai dari menciptakan taman temantik dalam film My Neighbor Tottoro secara nyata. Dalam proses pembangunannya, pohon-pohon yang terdapat di taman ini tidak ditebang untuk menjaga kelestarian alam serta kondisi ekologis aslinya. Hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan pentingnya fungsi taman yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan pokok manusia serta menghindari dampak bahaya dari degradasi lahan.

Sumber: japan.apike.ca

Sebelumnya, pada tahun 2005 telah dilakukan pembangunan rumah replika Satsuki dan Mei yang terkenal dalam film My Neighbor Tottoro. Rumah replika yang khas pada era showa ini sudah menjadi ikon terpenting di dalam Taman Moricoro, dan juga sebagai wahana rekreasi yang cukup ramai untuk dikunjungi. Sampai saat in,i tidak ada pengumuman lebih lanjut tentang pembangunan taman berdasarkan serial film lain dari Studio Ghibli, namun bukan tidak mungkin pada waktu mendatang akan ada serial film lain yang akan menghiasi Taman Moricoro.

KAORI Newsline | oleh R Ikhsan Nur Akbar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.