BAGIKAN

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan dalam judul versi bahasa Inggris) merupakan seri anime yang disebut-sebut sebagai anime terbaik sepanjang tahun 2013 ini. Dengan hype nya yang sangat besar, dan fans yang tidak terhitung jumlah nya, banyak fans yang berharap bahwa anime Shingeki no Kyojin diadaptasi menjadi bentuk live-action. Dan kini, harapan banyak fans pun seakan mulai dijawab.

aot.pngphoto_director

Melalui website resmi manga Shingeki no Kyojin karya Hajime Isayama ini, muncul pengumuman yang menyatakan bahwa proses produksi adaptasi live-action ini sudah memasuki tahap pembentukan tim proyek yang baru. Shinji Higuchi ditunjuk sebagai storyboarder dan bertugas pula mengurusi efek khusus dari proyek yang dikabarkan akan dimulai pada musim panas 2014 dan direncanakan tayang pada tahun 2015 mendatang. Selain itu, website resmi Shingeki no Kyojin juga menampilkan sebuah konsep gambar (gambar diatas)  yang akan dikerjakan oleh para staf.

Advertisement Inline

Higuchi pernah juga bertugas sebagai storyboarder untuk seri tv Evangelion dan tiga film reboot, ia juga pernah bekerja sebagai asisten sutradara untuk anime Royal Space Force – The Wings of Honnêamise. Selain itu, ia juga pernah mengurusi masalah efek khusus pada film Gamera : Guardian of The Universe, Gamera 2 : Advent of Legion, dan Gamera 3 : Awakening of Irys, dan ia juga menyutradarai film Nobō no Shiro.

Sedangkan untuk naskah, akan dikerjakan oleh Yuusuke Watanabe (yang juga pernah mengerjakan Dragon Ball Z : Battle of Gods, live-action Gantz, Gantz II : Perfect Answer, 20th Century Boys, dan Gatchaman). Kritikus film, Tomohiro Machiyama, yang juga seorang rekan dekat Isayama juga bertugas mengerjakan naskah bersama Watanabe dan Isayama. Isayama juga sudah menghadiri pertemuan bisnis untuk film ini dan telah memberikan ide untuk cerita dan karakter. Casting untuk pemeran film ini pun sedang berlangsung. Untuk produksi dan distribusi, akan dipegang oleh pihak TOHO.

Shinji Higuchi juga akan menyutradarai iklan mobil Subaru yang akan menampilkan pula penampakan pertama dari Titan yang akan dibuat pada versi live-action nya. Iklan SUV tersebut akan mulai tayang pada akhir Januari mendatang.

main_image-1

KAORI Newsline | Sumber 1, Sumber 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.