©Cheer Fruits Production Committee

Sinopsis

Semenjak booming-nya sebuah acara televisi tokusatsu lokal dari suatu daerah, banyak kota menciptakan “pahlawan lokal” mereka sendiri sebagai ajang promosi daerah. Sementara di Kota Hinano, An Akagi dan Mikan Kise berusaha mengadakan pertunjukan panggung kecil-kecilan untuk menghibur adik perempuan Mikan. Aksi mereka secara tak sengaja disaksikan oleh ketua OSIS sekaligus duta pariwisata kota Hinano, Misaki Shirogane. Tertarik dengan penampilan mereka, Misaki mengundang An dan Mikan untuk terlibat dalam usahanya untuk menciptakan “pahlawan lokal” kota Hirano.

Komentar

Jangan tertipu dengan judulnya. Action Heroine Cheer Fruits sama sekali tidak menceritakan tentang tokoh utama wanita film laga yang sedang menyemangati buah-buahan. Premis yang ditawarkan oleh anime ini sebenarnya mirip dengan Sakura Quest yang tayang sejak musim kemarin. Ide dasarnya sama: bagaimana mempromosikan pariwisata dan produk lokal suatu kota kecil ke dunia luar. Perbedaan diantara keduanya adalah Action Heroine Girl Fruits diambil dari sudut pandang murid SMA alih-alih orang dewasa dan tidak menggunakan gimmick negara mikro melainkan pahlawan lokal.

Perbedaan tersebut menyebabkan Action Heroine Cheer Fruits terasa jauh lebih ringan dibanding Sakura Quest, namun di sana lah daya tarik utama dari anime ini. Berbeda dengan Sakura Quest yang para tokohnya memiliki tekanan untuk mencari nafkah dan/atau mengejar cita-cita, karakter Action Heroine Cheer Fruits terasa lebih tulus dalam melakukan aksinya. Baik An dan Mikan sebenarnya tidak memiliki kewajiban untuk menghibur adik Mikan yang kecewa karena gagal menonton pertunjukan panggung tokusatsu lokal. Akan tetapi, mereka dengan sungguh-sungguh menyiapkan sendiri pertunjukan do-it-yourself mereka. Kesungguhan mereka berdua dapat dengan mudah menarik simpati para penonton dan membuat cerita terasa heartwarming.

Advertisement Inline

Secara umum, Action Heroine Cheer Fruits hadir dengan menampilkan atmosfir santai namun tulus. Penceritaan yang cenderung lambat, minim infodump berlebih, dan tidak terburu-buru juga melengkapi kesan santai yang disajikan episode perdananya. Jika anda tertarik anime ringan dengan tema save the homeland ala Sakura Quest atau Love Live, anime ini sangat direkomendasikan.

Fakta dan Data

Karya asliSeri anime original
Pengisi suaraErii Yamazaki sebagai Mikan Kise
Haruka Ishida sebagai Genki Aoyama dan Yūki Aoyama
Haruka Shiraishi sebagai Kanon Shimura
M.A.O sebagai Misaki Shirogane
Miku Itō sebagai An Akagi
Moe Toyota sebagai Hatsuri Momoi
Rie Murakawa sebagai Roko Kuroki
Yūki Hirose sebagai Mana Midorikawa
SutradaraKeizou Kusakawa (Aho-Girl)
Penulis skenarioNaruhisa Arakawa (Outbreak Company)
Desain karakterNaomi Ide (Kantai Collection)
Lagu pembukaJōnetsu☆Fruits” oleh Tokimeki Kanshasai
Lagu penutupHi no Ataru Basho” oleh Tokimeki Kanshasai
StudioDiomeda
Situs resmihttp://www.tbs.co.jp/anime/cfru/
Twitterhttps://twitter.com/cfru_tokisai
Mulai tayang pada7 Juli 2017 (1728 GMT), 8 Juli 2017 (0028 WIB, 0228 JST)

Screenshot dan Video Trailer

©Cheer Fruits Production Committee
©Cheer Fruits Production Committee
©Cheer Fruits Production Committee
©Cheer Fruits Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.