BAGIKAN

Kabar mengejutkan datang dari tanah Italia. Melalui akun twitter dan laman resmi milik klub sepakbola ternama Juventus, diumumkanlah bahwa klub raksasa tersebut telah menjalin perjanjian sponsorship oleh Cygames selama 3 tahun mendatang. Atas perjanjian ini, logo dari perusahaan games asal Jepang tersebut akan diperlihatkan di bagian belakang dari jersey klub raksasa asal Turin tersebut.

Logo Cygames terpampang pada punggung jersey Juventus

Dilansir dari laman resminya, penempatan logo Cygames pada jersey Juventus menandakan keinginan klub tersebut untuk mengekspansi pasar internasional mereka. Logo perusahaan game dari Granblue Fantasy, Shingeki no Bahamut, dan Shadowverse tersebut akan terletak di bawah nomor punggung bintang-bintang ternama klub asal Turin, Italia tersebut seperti Buffon, Chiellini, dan Higuain.

Adapun jersey berlogo Cygames tersebut akan digunakan untuk pertamakalinya pada ajang International Champions Cup 2017 tatkala Juventus berhadapan dengan Barcelona di Metlife Stadium Juli 2017 mendatang. Logo tersebut kemudian akan tampil pada pertandingan persahabatan dan domestik lainnya. Presiden Cygames Koichi Watanabe yang merasa terhormat dan senang dapat menjalin kerja sama dengan Juventus, mengungkapkan bahwa kedua pihak terwakilkan akan warna yang sama, hitam dan puth. Selain itu Cygames dan Juventus sama-sama memiliki misi yang sama “untuk menghibur orang-orang di seluruh dunia dengan tetap memegang nilai-nilai positif”.

Juventus Football Club S.p.A adalah klub Liga Italia yang berbasis di Turin, Piedmont, Italia. Klub ini merupakan salah satu klub terbesar di Italia dan Eropa, serta memegang posisi teratas pada ranking klub di FIGC. Klub yang didirikan pada 1897 ini memegang rekor juara liga sebanyak 33 kali dan memenangkan Seri A secara berturut-turut sejak musim 2011-2012. Tim ini sekarang diarsiteki oleh Massimiliano Allegri dan memiliki bintang seperti Gianluigi Buffon, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Cygames, Inc. adalah perusahaan anakan dari CyberAgent, perushaan layanan online dari Jepang. Perusahaan yang didirikan pada 2011 merupakan pencipta dan pengembang 3 mobile game tersebsar di Jepang, Shingeki no Bahamut, Granblue Fantasy, dan Shadowverse (2 judul pertama telah memiliki seri anime adaptasinya). Selain dengan Juventus, Cygames sendiri telah memiliki kerja sama sebagai sponsor punggung jersey untuk klub J-League Sagan Tosu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.