BAGIKAN
Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone © 2007 Studio Khara

reon

Shoichi Masuo, Sutradara dan animator kunci yang terkenal dengan karya Evangelion dikabarkan telah wafat di usia 57 tahun.

Studio Khara mengumumkan bahwa animator dan juga sutradara Shoichi Masuo, yang dikenal dengan salah satu karyanya, Evangelion telah tutup usia pada hari Senin, 24 Juli 2017 pukul 11:36 AM waktu setempat. Almarhum meninggal pada usia 57 tahun. Kerabat terdekat almarhum akan mengadakan upacara pemakaman pribadi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dalam perawatan medis penyebab kematian dari mendiang Shoichi Masuo belum diketahui sampai saat ini.

Masuo telah menkhususkan diri menjadi animator kunci spesialisasi grafik mesin dan efek animasi. Memulai karir sebagai animator di bawah Studio Giants dengan bekerja sebagai animator dalam anime Goshogun. Karirnya terus melejit setelah menjadi asisten sutradara dalam film The Super Dimension Fortress Macross: Do You Remember Love?. Ketika itu Masuo bertemu langsung dengan Co – Founder Studio Gainax Hideaki Anno pada tahun 1984. Pada tahun 1986 setelah mengerjakan proyek anime Project A-Ko, Masuo akhirnya pindah ke Studio Gainax dengan mengerjakan beberapa projek anime seperti Royal Space Force – The Wings of Honnêamise, Gunbuster, Otaku no Video, Nadia – The Secret of Blue Water, dan juga serial anime perdana Evangelion.

Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance © 2009 Studio Khara

Ketika Masuo meninggalkan Studio Gainax dan ikut mendirikan Studio Khara, Ia mengerjakan film terbaru dari Evangelion seperti Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance, dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo. Dalam akhir hayatnya Masuo berperan sebagai storyboard untuk film Hakuoki: Demon of the Fleeting Blossom: Wild Dance of Kyoto dan animator kunci dalam serial anime Arpeggio of Blue Steel.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhum Shoichi Masuo. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

Kaori Newsline