BAGIKAN
© KEIICHI SIGSAWA / KOUHAKU KUROBOSHI ©KADOKAWA CORPORATION 2017

reon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri novel ringan Kino no Tabi akan hadir kembali dalam bentuk anime. Dalam situs resminya, disebutkan bahwa anime baru yang diberi judul Kino no Tabi – the Beautiful World- the Animated Series ini akan berupa seri televisi, dan akan mulai ditayangkan di Jepang pada bulan Oktober 2017 mendatang. Selain itu diumumkan pula bahwa Nagi Yanagi akan menyanyikan lagu pembuka dan penutup dari anime ini.

Kini intip video promosi perdana dari anime terbaru tersebut:

Intip juga drama suara parodi yang berkisah mengenai Kino dan kawan-kawan yang tengah berkunjung ke Comiket:

Tomohisa Taguchi (Persona 4 the Golden Animation, Persona 3 the Movie #4 Winter of Rebirth, Twin Star Exorcists) akan ditunjuk untuk menyutradarai anime yang diproduksi di studio Lerche ini. Yukie Sugawara (Overlord, Hina Logi: from Luck & Logic) akan menangani naskahnya. Ryoko Amisaki (Sumomomo Momomo – Chijō Saikyō no Yome, Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak High School: Future Arc) akan menangani desain karakter. Sementara itu EGG FIRM juga disebut-sebut menangani produksinya. Adapun Yoshiaki Dewa (A Lull in the Sea, Flying Witch) menangani musiknya.

Dilansir dari Dengeki Online, seri anime baru Kino no Tabi ini akan dibintangi oleh Aoi Yuuki sebagai Kino sang pengembara. Sementara sepeda motor Kino yang bisa bicara, Hermes, akan diisi suaranya oleh Soma Saito.

Selain itu, sejumlah seiyuu yang akan turut berperan di anime ini juga telah diumumkan berikut ini:

Yuichiro Umehara sebagai Shizu
Kenichirou Matsuda sebagai Riku
Ayane Sakura sebagai Tea
Lynn sebagai Shisho (Master)
Kazuyuki Okitsu sebagai Aibo (Partner)

Kino no Tabi adalah seri novel ringan yang ditulis oleh Keiichi Sigsawa dengan ilustrasi oleh Kohaku Kuroboshi. Dikenal juga dengan judul Kino’s Journey, seri ini menceritakan perjalanan seorang pengembara muda bernama Kino bersama sepeda motornya yang bisa bicara, Hermes. Mereka mengunjungi berbagai negeri dengan adat dan budaya yang unik, dengan aturan tidak tinggal lebih dari tiga hari di tiap negeri dan tidak ikut campur dengan adat dan budaya mereka. Diterbitkan dalam label Dengeki Bunko oleh ASCII Media Works, hingga Oktober 2016 seri ini telah terbit sebanyak 20 volume.

Kino no Tabi sebelumnya pernah diadaptasi menjadi seri anime yang tayang di tahun 2003 dengan sutradara almarhum Ryutaro Nakamura (Sakura WarsSerial Experiments Lain) dan penulis naskah Sadayuki Murai (Millennium ActressNatsume Yujincho). Seri anime sebanyak 13 episode tersebut kemudian diikuti dengan dua film anime yang tayang di tahun 2005 dan 2007.

© Keiichi Sigsawa, Media Works/ “Kino’s Journey” Production Committee

Pada seri anime terdahulu itu, Ai Maeda mengisi suara Kino sementara Hermes diperankan oleh Ryuji Aigase. Aoi Yuuki juga pernah ikut berperan dalam seri anime tersebut sebagai gadis bernama Sakura.

Seri novel ringan ini juga sempat diadaptasi menjadi komik di majalah Shonen Magazine Edge edisi 17 Maret 2017, dan di majalah Dengeki Daioh edisi 27 Mei 2017. Selain itu, terdapat seri novel spin-off berjudul Gakuen Kino yang menceritakan Kino sebagai murid sekolahan yang terbit antara tahun 2006 hingga 2011.

KAORI Newsline