BAGIKAN
TJ-401 di perempatan Grogol, Jakarta Barat. (KAORI Nusantara / Kevin W)

reon

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selaku penyedia layanan Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta akan menggratiskan layanannya pada Kamis (17/8). Hal ini dilakukan sebagai wujud Transjakarta ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh koridor, termasuk pada koridor 13 yang telah mulai beroperasi pada 13 Agustus 2017 yang lalu.

Usulan untuk menggratiskan layanan ini datang dari Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ketika meresmikan Koridor 13 Transjakarta di Halte Cipulir pada Rabu (16/8). Usulan ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut guna memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan.

Usulan ini pun disetujui oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Sekda DKI Saefullah dan Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono yang saat itu turut serta dalam peresmian Koridor 13 Transjakarta.

Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono, menyatakan layanan gratis ini dapat dinikmati oleh seluruh warga dan berlaku diseluruh koridor Transjakarta mulai pukul 0500 hingga pukul 2400.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan tetap harus menggunakan kartu pembayaran nontunai untuk proses tap in maupun tap out, namun proses tersebut tidak akan mengurangi saldo pelanggan. Dengan digratiskannya layanan Transjakarta, diharapkan pihak Transjakarta dapat melayani pelanggan lebih baik lagi serta dapat memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72.

Cemplus Newsline by KAORI