BAGIKAN
Handshake Event (nihongogo.com)

reon

Keringat merupakan suatu reaksi metabolisme di mana terjadi penstabilan suhu di dalam tubuh agar kembali dalam kondisi normal. Namun, terkadang keringat dapat menimbulkan bau badan yang menjadi mimpi buruk bagi banyak orang yang merasakan maupun di sekitarnya. Seperti halnya di Jepang, dalam acara handshake alias bersalaman dengan grup idola SKE48 yang digelar pada 19 Agustus 2017, terjadi kejadian di mana sebagian orang yang merasa terganggu terhadap permasalahan bau badan yang berasal dari orang lain.

Dilansir dari ITMedia, Seorang idol dari grup SKE48, Kaori Matsumura mengalami kejadian kurang mengenakan ketika acara berlangsung. Dalam akun pribadinya (@Kaotan_0117), ia mencuitkan keluhan terhadap para pengunjung yang memiliki bau badan yang menganggu.  Ketika acara handshake berlangsung, seorang pengemar wanita harus keluar dari antrian dikarenakan ada beberapa pengemar laki – laki disekitarnya yang memilki permasalahan bau badan. Sulit bagi seseorang untuk mengingatkan permasalahan bau badan orang lain. Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi SKE48 untuk tetap dekat bersama penggemar, dan menyarankan para fans beli lah deodorant di toko obat untuk mengatasi permasalahan bau badan.

(@kaotan_0117)

Menanggapi cuitan twitter dari Matsumura, Warganet berterima kasih untuk membuka permasalahan yang serius ini, dengan berbagai komentar – komentar seperti:

“Terima kasih! Jujur, kadang-kadang bau badan di acara jabat tangan begitu begitu buruk hingga aku ingin keluar jalur dan hanya meninggalkan acara tersebut”

“Deodoran adalah kebutuhan mutlak. Terima kasih”,

“Saya seorang wanita, dan saya tidak berpikir itu hanya pengemar laki – laki yang perlu menjadi lebih sadar terhadap bau mereka. Beberapa penggemar perempuan tercium berbau keringat, dan sebagian yang lain memakai parfum dengan aroma yang sangat berat.

Keringat dan bau badan memang tak bisa dihindari ketika terjadi proses aktivitas fisik, lingkungan sekitar maupun dalam keadaan tertekan. Namun, bukan tidak mungkin untuk tetap menjaga badan agar tetap bersih dan juga terjaga aroma dari badan. Sehingga orang di sekeliling Anda tidak merasa terganggu.

KAORI Newsline