©) BNEI / PROJECT SideM

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaGame ponsel The iDOLM@STER SideM telah diumumkan akan segera hadir menjadi serial anime pada bulan Oktober 2017 mendatang. Kini diumumkanlah bahwa anime tersebut akan dirilis di Jepang pada 7 Oktober 2017 mendatang.

©) BNEI / PROJECT SideM

Sebelum serial anime tersebut resmi dirilis, anime tersebut akan dimulai dengan sebuah episode spesial berjudul  The IDOLM@STER Prologue SideM -Episode of Jupiter-” yang merupakan prolog dari serial animenya. Episode spesial tersebut akan dirilis pada 1 Oktober 2017 mendatang. Adapun dalam episode spesial ini akan dikisahkan cerita mengenai ketiga personel grup Jupiter sebelum mereka bergabung dengan 315 Production.

Intip video promosi untuk episode spesial tersebut:

Advertisement Inline

Seperti seri anime iDOLM@STER lainnya, anime SideM akan kembali diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Dua staf yang pernah terlibat dalam proyek anime iDOLM@STER sebelumnya akan kembali hadir dalam anime ini, yaitu Takahiro Harada (The iDOLM@STER dan The iDOLM@STER Cinderella Girls sebagai sutradara episode) dan  Miyuki Kuroki (The iDOLM@STER Cinderella Girls dan Occultic;Ninesebagai sutradara episode) yang sama-sama memegang posisi sebagai sutradara.

Adapun jajaran staf lain yang juga diumumkan adalah Yuniko Ayana (BanG Dream!dan Kiniro Mosaic!) dan Yukie Sugawara (Overlord) sebagaiu penulis skenario, serta Yuusuke Tanaka (Occultic;Nine, dan Fractale sebagai pengarah animasi) dan Haruko Iizuka (Tamayura dan Little Busters!) akan menangani desain karakter. Posisi kepala pengarah animasi akan dipegang oleh Yuusuke Tanaka dan Maho Yoshikawa (Touken Ranbu: Hanamaru dan Mahouka Koukou no Rettousei).

The iDOLM@STER SideM merupakan game spinoff dari seri iDOLM@STER. Sedikit berbeda dari seri lainnya, game ini mengajak pemain untuk mengoleksi berbagai kartu idola lelaki dari 315 Production, termasuk unit Jupiter yang sebelumnya pernah menjadi rival dari 961Pro (baca: Kuroi Pro) dalam iDOLM@STER 2. Game ini awalnya rilis tanggal 7 Februari 2014, namun karena terjadi masalah server terpaksa harus ditutup sampai akhirnya dibuka lagi pada tanggal 17 Juli 2014.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.