Penerbit m&c! telah menerbitkan salah satu novel dari serial Death Note yang berjudul Death Note: Another Note The Los Angeles BB Murder Cases. Novel ini sendiri telah diterbitkan sejak 28 Agustus 2017 lalu.

Ditulis oleh Nisio Isin, novel ini adalah sebuah prekuel dari komiknya, di mana pada novel ini dikisahkanlah kasus pembunuhan BB di Los Angeles. Berikut adalah sinopsis dari novel ini:

“Tiga pembunuhan keji terjadi di berbagai wilayah di Los Angeles. Korbannya seorang lelaki, seorang anak-anak, dan seorang perempuan muda. Di setiap tempat kejadian perkara yang terkunci dari dalam ditemukan wara ningyo, boneka jerami Jepang yang biasa dipakai untuk mengutuk seseorang.

Advertisement Inline

Polisi dibuat bingung oleh metode pembunuhan yang berbeda-beda, tetapi detektif terhebat abad ini yang tak pernah memperlihatkan diri, L, mulai mengendus motif pelaku.

Pertarungan inteligensi antara L dan pelaku pembunuhan berantai di Los Angeles pun dimulai!!”

Death Note adalah sebuah komik yang berkisah mengenai seorang pemuda bernama Light yang menemukan buku catatan Dewa Kematian, yang mampu membunuh siapa saja yang namanya ditulis disitu. Ia lalu memulai penghakiman terhadap para pelaku kriminalitas, dan permainan kucing-kucingan dengan detektif yang sangat jenius. Komik karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata ini terbit 12 edisi dan masuk pada Mingguan Shonen Jump dari 2003 hingga 2006. Di Indonesia sendiri penerbit m&c! telah menerbitkannya beberapa tahun yang lalu dan serial animenya telah ditayangkan melalui stasiun televisi Global TV dengan sulih suara oleh Idola Citra Utama.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.