BAGIKAN
©Visual Art/Key Co.Ltd, PROTOTYPE Co.Ltd

reon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, novel visual Little Busters! dirilis dalam bahasa Inggris. Kini melalui akun Twitter-nya, diumumkan bahwa versi bahasa Inggris dari novel visual ini akan dirilis di Steam pada tanggal 1 November 2017 mendatang.

Selain Little Busters!, judul game-game dari Visual Art/Key lainnya telah beredar di Steam seperti Planetarian, maupun Clannad.

Pengembang game Visual Art atau Key bekerja sama dengan Prototype dalam proyek novel visual ini dalam versi bahasa Inggris. Dalam perhelatan Tokyo Game Show 2017, Prototype menyebarkan selebaran pamflet promosi dari novel visual tersebut dengan tagline “Worldwide Mission Start!” yang menjadi isyarat akan seriusnya Key dalam mengenalkan game-game mereka kepada dunia lewat Steam. Selain itu dalam selebaran tersebut ditampilkan fitur baru yang tidak ada pada versi pertama kali rilisnya yang di antaranya adalah resolusi yang ditingkatkan menjadi HD, dukungan layar sentuh, dan pilihan mode bahasa Inggris dan Jepang di bagian dialog maupun antar-mukanya.

Perilisan game novel visual Little Busters! versi Inggris berkaitan dalam perayaan 10 tahun semenjak rilis pertama kali pada tahun 2007. Kepala editor dari Key, Yoshikuni Toyoizumi, menyatakan: “Jika pemain luar negeri merasa puas dan senang maka Visual Art/Key merasa senang. Jika Visual Art/Key merasa senang maka pemain Jepang juga merasa senang dan jika pemain Jepang merasa senang maka pemain luar negeri pun juga akan merasakannya. Ini seperti lingkar kebahagiaan,” tukasnya.

Pertama kali dirilis pada tahun 2007, novel visual Little Busters!  telah diangkat menjadi anime dengan judul yang sama yang tayang di Jepang pada tahun 2012. Musim keduanya yang berjudul Little Busters! Refrain tayang di Jepang pada tahun 2013. Setelah itu, Little Busters! EX tayang di Jepang pada tahun 2014.

KAORI Newsline