BAGIKAN

301649_289386927739349_991924400_n

Sesuai janji Indosiar yang sempat dilontarkan dalam akun Twitternya, terhitung mulai tanggal 1 Februari 2014 penayangan Anime Detektif Conan diperpanjang durasinya menjadi satu jam. Serial Anime Detektif Conan sebelumnya ditayangkan oleh Indosiar sampai tahun 2010 dan sempat mengalami masa hiatus yang cukup panjang hingga akhirnya berakhir pada 7 Desember 2013. Kini Detektif Conan tayang setiap hari Sabtu pukul 09.30 WIB.

Seiyuu Conan Baru

 Para Seiyu yang terlibat dalam penyulihan suara Detektif Conan dari kiri ke kanan :

Atas : Ahmad Zulkifli Lubis, Awang Hermawan, Edy Rahmat, Nurul Ulfah, Tuty Pinkan, Ary Wibowo

Tengah : Mardi Midorikawa, Agus Nurhasan, Ojay S. Surianata, Wiwiek Supadmi, Jessy Millianty, Lis Kurniasih

Bawah : Salman Borneo, Ridawati, Bima Sakti, Ladi Carmelita, Darmawan Susanto

Paling Bawah : Yunan Alamsyah, Boy Tunjuk, Dewi S. Pim

PT Perdana IMMG Indonesia dipercaya sebagai pihak yang bertanggung jawab atas proses penyulihan suaranya dengan menggandeng Darmawan Susanto untuk penggarapan proses penyulihan suara. Adapun peran Conan masih dipercayakan kepada Ahmad Zulkifli Lubis dan peran Ran yang dulunya diperankan oleh Wan Leony Mutiarza kini dpercayakan oleh Nurul Ulfah. Sementara itu Seiyuu lainnya yang ikut terlibat di antaranya adalah Awang Hermawan, Dewi S. Pim, Edy Rahmat, Tuty Pinkan, Ary Wibowo, Mardi Midorikawa, Agus Nurhasan, Ojay S. Surianata, Wiwiek Supadmi, Jessy Millianty, Lis Kurniasih, Salman Borneo, Ridawati, Bima Sakti, Ladi Carmelita, Yunan Alamsyah, dan Boy Tunjuk.

Dengan adanya kabar yang cukup menggembirakan ini tentu fans Conan se-Indonesia juga berharap semoga Indosiar bisa kembali memutar Movie-Movie Conan pada hari-hari libur seperti yang biasa dilakukan di masa lalu dan tentu saja Indosiar bisa semakin konsisten dan lebih serius dalam memperlakukan program-program Anime mereka.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | teks oleh Dody Kusumanto

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.