BAGIKAN

1507059_10151996459918883_1055261480_n

MD Entertainment. Rumah Produksi yang terkenal sukses dengan film fenomenal Habibie & Ainun ataupun sinetron Cinta Fitri maupun Tendangan si Madun kini mulai merambah pasar film Animasi dengan dibentuknya MD Animation yang tampil dengan serial Animasi pendek berdurasi 6 menit bertajuk Adit & Sopo Jarwo. Promosi atas serial pendek ini sempat dihelat pada perhelatan Hellofest Animaexpo 9 Bulan November lalu dan serialnya sendiri sudah memulai debutnya sejak 27 Januari 2014 lalu.

Dengan disutradarai oleh Dana Riza dan melibatkan tak kurang dari 60 orang Animator di dalamnya, serial yang dibuat dengan menggunakan software opensource Blender ini bekerjasama dengan Eltra Studio untuk pengisian suara. Pengarahan dialog atas pengisian suara dipercayakan kepada Mardi Midorikawa dengan mengerahkan para Seiyuu seperti Darmawan Susanto (Patrick Star – Spongebob Squarepants), Ojay S. Surianata (Komandan Bimo – Kochikame), Jessy Millianty (Shizuka Minamoto – Doraemon), Musripah (Veronica – Rosalinda), Turie Sandos (Gintoki Sakata – Gintama), dan Ranu serta para pendatang seperti Eki NF, Zulfa, dan Bintang FTV cilik Reyhan untuk mengisi suara karakter-karakter di dalamnya.

Advertisement Inline

Seiyuu Adit dan Sopo Jarwo

Beberapa Seiyuu yang terlibat dalam pengisian suara serial ini dari kiri ke kanan : Darmawan Susanto, Ojay S. Surianata, Jessy Millianty, Musripah, dan Turie Sandos

Adit & Sopo Jarwo berkisah mengenai kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang.

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang  telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh.

 

Trailer

Bagaimana kisah Adit dan para sahabatnya menghadapi Sopo Jarwo? Saksikan kisah seru mereka yang dapat disaksikan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 16.30 WIB di MNC TV.

Produser :

Dhamoo Punjabi

Manoj Punjabi

Dana Riza

Sutradara :

Dana Riza

Indra Jaya

Produser Eksekutif :

Arnas Irmal

Karan Mahtani

Pengarah Dialog :

Mardi Midorikawa

Dibintangi Oleh :

Reyhan sebagai Adit

Ranu sebagai Denis

Eki NF sebagai Jarwo

Darmawan Susanto sebagai Sopo

Eki NF sebagai Mang Ujang

Ojay S. Surianata sebagai Haji Udin

Jessy Millianty sebagai Devi

Zulfa sebagai Mitha

Musripah sebagai Bunda

Turie Sandos sebagai Ayah

Selamat menyaksikan.

Simak juga wawancara Tim KAORI dengan Tim MD Animation pada perhelatan Hellofest Animaexpo 9 pada tautan ini.

KAORI Newsline | Courtesy of MD Entertainment

92 KOMENTAR

  1. Aq rasa cerita nya terlalu di buat2 sehingga membosankan….klu di bandingkan dg ipin dan upin yg ceritanya menggambarkan apa adanya dan tidak di buat2 lucu tp menarik….

  2. sy pikir seiyuu itu nama buat ngisi suara anime haha
    yaa mudahan animasi indonesia bisa bersaing kedepannya (y)

  3. sy pikir seiyuu itu nama buat ngisi suara anime haha
    yaa mudahan animasi indonesia bisa bersaing kedepannya (y)

  4. sy pikir seiyuu itu nama buat ngisi suara anime haha
    yaa mudahan animasi indonesia bisa bersaing kedepannya (y)

  5. bagus animasinya, tapi ceritanya serasa mengulang komedi-komedi betawi yg sudah ada

    andai lebih sedikit fresh

    (eh wait, MDEntertainment ? panetesan …. )

  6. Risnaldi kalau impian awak mah, minang kabau dan budayanya sangat potensial untuk di jadikan cerita, baa ga ti? seandainyo awak punya tim untuk impian itu 🙁

  7. salut sama kemajuan film animasi Indonesia, lebih salut lagi pada produser yang berani mengangkat film animasi Indonesia ke kancah perfilman nasional sehingga nantinya dapat bersaing dengan animator dunia dan membuka peluang industri kreatif Indonesia untuk lebih maju…..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.