BAGIKAN

Masih ingat dengan Gundam Unicorn? Baru-baru ini patung berukuran 1 banding 1 dari Unicorn Gundam, Mobile Suit dari serial tersebut telah dipasang di Odaiba, Tokyo, Jepang. Selain itu diumumkan pula oleh Yasuo Miyakawa selaku Presiden dari Sunrise, bahwa memasuki musim semi mendatang, Sebuah proyek baru dari Gundam Unicorn akan diumumkan. Meskipun begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai apa sesungguhnya proyek baru tersebut.

Gundam Unicorn awalnya adalah sebuah novel yang ditulis oleh Harutoshi Fukui. Dalam novel ini dikisahkanlah 3 tahun setelah Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack atau 16 tahun setelah pertempuran pada Mobile Suit Gundam, tepatnya pada Universal Century 0096. Alkisah terdapat sebuah artifak misterius dan kontroversial bernama Laplace Box yang disebut-sebut sebagai pondasi awal era Universal Century di mana siapapun yang mendapatkannya bisa merubah sejarah atau malah menghancurkan dunia. Tersebutlah perseteruan Federasi Bumi dengan sisa-sisa simpatisan Neo Zeon yang memperebutkan artifak tersebut.

Diterbitkan dalam bentuk novel pada tahun 2007 oleh Harutoshi Fukui dengan ilustrasi oleh Yoshikazu Yasuhiko, novel ini diterbitkan sebanyak 11 edisi sampai tahun 2016 lalu. Kesuksesannya telah membuat novel ini diadaptasi menjadi anime, baik OVA maupun serial, dan juga komik.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.