Melalui akun Twitternya, komikus dari serial Meteor Garden, Yoko Kamio menampik rumor yang menyebutkan bahwa stasiun televisi asal Jepang, TBS akan membuat serial live action terbaru dari komik tersebut.

Rumor akan adanya live action terbaru dari Meteor Garden sendiri sebelumnya memang sempat menyebar di sejumlah situs seperti Livedoor dan Daily Cyzo, di mana disebutkan bahwa stasiun televisi TBS akan membuat serial live action terbaru dari komik tersebut, dengan Suzu Hirose sebagai pemeran utamanya, dan akan dirilis di Jepang pada bulan April 2018 mendatang. Namun Yoko Kamio sendiri menyebutkan bahwa dirinya tidak tahu menahu bagaimana berita seperti ini bisa muncul. Saat ini dirinya sendiri tengah mengerjakan komik sekuel dari Meteor Garden yang berjudul Hana Nochi Hare ~HanaDan~ Next Season (Flowers, Then Sunny Skies ~Boys Over Flowers~ Next Season).

Advertisement Inline

Meteor Garden adalah komik yang ditulis oleh Yoko Kamio pada tahun 1992 hingga 2008 lalu. Diterbitkan dengan judul asli Hana Yori Dango (Boys Over Flowers), dalam komik ini dikisahkan mengenai Tsukushi si gadis miskin yang harus bersekolah di SMA elit akibat dorongan dari orang tuanya. Di sana ia harus berhadapan dengan grup 4 sekawan pemuda ganteng yang disebut F4 yang merupakan penguasa dari sekolah tersebut.

Komik ini sendiri telah diadaptasi menjadi anime, dan juga film maupun serial live action dengan berbagai versi di sejumlah negara. Adapun judul Meteor Garden sendiri adalah judul dari adaptasi live action versi Taiwan yang dirilis pada tahun 2002 lalu.

Di Indonesia sendiri komik ini telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan judul Meteor Garden. Selain itu anime maupun serial live action versi Taiwan, versi Jepang tahun 2005, hingga versi Korea Selatannya juga telah ditayangkan di Indonesia melalui sejumlah saluran televisi seperti Indosiar, TRANS TV, hingga ANTV.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, komik ini saat ini juga tengah berlanjut dalam sebuah sekuel berjudul Hana Nochi Hare ~HanaDan~ Next Season (Flowers, Then Sunny Skies ~Boys Over Flowers~ Next Season), di mana dikisahkan 2 tahun setelah Tsukushi lulus dari SMA, dan kini pembaca akan diperkenalkan dengan karakter-karakter baru yang merupakan murid-murid dari generasi terkini dari SMA Eitoku tempat Tsukushi dan grup F4 dahulu bersekolah.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.