BAGIKAN
Simone Legno, kreator dari tokidoki brand (sumber: tokidoki.it)

reon

Perhelatan pop culture terbesar di Indonesia, Indonesia Comic Con 2017, telah diselenggarakan pada 28-29 Oktober di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Seperti pada gelaran sebelumnya, perhelatan ini menghadirkan berbagai artis, ikon, serta para pelaku industri kreatif yang terlibat dalam ranah pop culture Timur dan Barat.

Salah satu bintang tamu yang dihadirkan dalam perhelatan ini adalah Simone Legno, sang pendiri brand tokidoki yang berasal dari Italia. Didirikan sejak 2005, tokidoki (yang berarti kadang kala dalam bahasa Jepang) menghadirkan berbagai produk lifestyle, mulai dari pakaian, mainan, hingga aksesoris dengan ilustrasi khas buatan Simone yang mencampurkan elemen ilustrasi pop kultur Jepang, street art Amerika, dan Eropa. Ia sendiri juga pernah berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dunia.

Simone Legno, kreator dari tokidoki brand (Foto: Irfan Dhafirwan)

Simone sendiri memang begitu terinspirasi dengan dunia pop culture Jepang sejak kecil. bahkan ibunya pun tahu dengan serial anime Mazinger Z dan Gundam. Ketika menonton anime, selain dengan para karakternya ia juga terpukau dengan gaya hidup masyarakatnya yang digambarkan dalam anime yang ditonton, seperti kereta Shinkansen, seragam sekolah, bunga sakura, dan makanan khasnya. Ketika besar dan sudah memiliki pekerjaan, Simone pun menyempatkan waktunya untuk pergi ke Jepang. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah empat puluh sembilan kali datang ke sana.

KAORI Newsline