BAGIKAN
T.M. Revolution dan Sayuri akan menyanyikan lagu tema anime Fate/Extra Last Encore

Hadirnya musik dalam sebuah anime baik itu film maupun serial TV menjadi suatu hal yang tidak dapat terpisahkan. Lagu pembuka dan penutup dalam sebuah seri anime seringkali menjadi salah satu faktor penting yang mampu menarik minat seseorang untuk menonton anime tersebut. Begitu juga halnya dengan seri anime Fate/Extra Last Encore yang berusaha menarik minat para penggemar anime dengan memperkenalkan jajaran artis pengisi lagu pembuka dan penutup untuk anime yang tayang tahun 2018 ini.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam situs resmi anime Fate/Extra Last Encore pada hari Sabtu (18/11). Pengumuman tersebut menyatakan bahwa lagu penutup seri anime tersebut dinyanyikan oleh Sayuri. Situs resmi milik penyanyi wanita asal Jepang ini turut membenarkan kabar tersebut.

Sayuri akan menyanyikan lagu penutup Fate/Extra Last Encore (sumber: sayuri-web.com)

Melalui situs resminya, Sayuri mengabarkan bahwa ia akan membawakan lagu penutup seri anime Fate/Extra Last Encore. Lagu penutup anime ini berjudul “Tsuki no Hanataba.” Lagu ini yang menjadi single ke-6 Sayuri ini akan dirilis pada 28 Februari 2018.

Advertisement Inline

Lagu ini menjadi lagu ke-empat dari Sayuri yang dibuat untuk mengisi lagu penutup seri anime. Sebelumnya Sayuri pernah mengisi lagu penutup untuk seri anime Rampo Kitan: The Game of Laplace, Erased, dan Kuzu no Honkai.

Takanori Nishikawa alias T.M. Revolution akan menyanyikan lagu pembuka Fate/Extra Last Encore (sumber: http://fate-extra-lastencore.com)

Selain itu situs resmi seri anime Fate/Extra Last Encore juga mengumumkan Takanori Nishikawa sebagai pengisi lagu pembuka untuk anime tersebut. Artis yang terafiliasi dengan label rekaman Epic Records Japan ini lebih dikenal nama “T.M. Revolution”. Meski demikian untuk mengisi lagu pembuka anime ini ia memilih tampil dengan menggunakan nama Takanori Nishikawa yang merupakan nama aslinya. Meskipun begitu, judul lagu yang akan dibawakan olehnya masih belum diumumkan.

Takanori Nishikawa (T.M. Revolution) adalah penyanyi asal Jepang yang lahir pada 19 September 1970. Ia mengawali karirnya dengan merilis lagu berjudul Dokusai (Monopolize) pada bulan Mei 1996 sebagai single pertamanya. Dalam industri anime sendiri, nama T.M. Revolution cukup dikenal mengisi beberapa anime ternama seperti Mobile Suit Gundam SEED, Valvrave the Liberator, dan seri pertunjukan boneka Thunderbolt Fantasy garapan Gen Urobuchi. T.M. Revolution pernah mengadakan konser di Jakarta pada perhelatan AFAID 2014.

Sayuri merupakan penyanyi kelahiran 7 Juni 1996 asal Fukuoka. Sebagai penyanyi ia memiliki julukan Sanketsu Shojo Sayuri (酸欠少女さユり). Julukan tersebut ia gunakan karena ia memiliki konsep sebagai seorang penyanyi serta penulis lagu 2.5 dimensi, karena dalam beberapa video klipnya ia menghadirkan sosok dirinya dan juga alter ego yang merupakan karakter fiksi.

Pada usia ke-19 ia melakukan debut mayor dalam lagu penutup seri anime Rampo Kitan: Game of Laplace dengan tembang berjudul “Mikazuki”. Pada awal tahun 2016 ia merilis single ke-2 yang berjudul “Sore wa Chiisana Hikari no You na” untuk lagu penutup seri anime Boku Dake ga Inai Machi (ERASED). Single ke-3 yang berjudul “Ru-Rararu-Ra-Rurararu-Ra-“ telah dirilis pada tanggal 24 Juni 2016. Dalam single ke-4 yang bertajuk “Furaregai Girl”, Sayuri berkolaborasi dengan Radwimps. Single ini dirilis pada tanggal 7 Desember 2016. Pada tahun 2017 Sayuri kembali merilis lagu berjudul “Heikousen” yang menjadi lagu dari seri anime dan drama live-action Kuzu no Honkai dan menjadi single ke-5. Ia juga sudah merilis album pertama pada bulan Mei 2017 yang bertajuk “Mikazuki no Koukai.”

© TYPE-MOON/Marvelous, Aniplex, Notes, Shaft

Fate/Extra Last Encore merupakan anime yang diadaptasi dari game RPG Fate/Extra besutan Type-Moon dan Image Epoch yang dirilis oleh Marvelous untuk platform PSP pada tahun 2010. Seri anime ini menceritakan Hakuno Kishinami yang terbangun di sebuah dunia virtual dan harus menjalani ritual bernama Holy Grail War untuk bisa bertahan hidup. Seri anime ini diproduksi oleh studio animasi Shaft dengan arahan sutradara Yukihiro Miyamoto dan Akiyuki Shinbo. Seri anime ini tayang pada bulan Januari 2018.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.