Berbagai serial anime atau komik telah diangkat menjadi pertunjukkan drama panggung modern. Tapi bagaimana jadinya bila ada serial komik populer yang diadaptasi menjadi drama panggung tradisional khas Jepang?

Manga terkenal karangan Masashi Kishimoto, Naruto, akan segera diadaptasi menjadi sebuah drama panggung kabuki. Penerbit Sheueisha baru saja mengumumkan hal tersebut pada hari Minggu (19/11). Direncanakan drama panggung ini tersebut akan ditampilkan secara perdana di Theater Shinbashi Enbujō, Tokyo, pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Minosuke Bandō (Kanan) dan Hayato Nakamura (Kiri).

Dalam drama panggung kabuki ini, G2 akan bertanggung jawab sebagai penulis naskah dan juga sutradara. Sementara itu, sosok Naruto akan diperankan oleh Minosuke Bandō dan Sasuke akan diperankan oleh Hayato Nakamura.

Advertisement Inline

Naruto adalah judul dari sebuah komik karya Masashi Kishimoto. Komik ini pertama kali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shōnen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki, seorang Ninja yang bercita-cita menjadi hokage alias pemimpin di negaranya. Serial komik ini meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Berkat kesuksesannya, serialnya telah diangkat menjadi serial anime sejak tahun 2002. Berbagai judul video game yang merupakan produk turunan dari serial ini juga dirilis untuk berbagai platform.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dengan penerbitan komiknya baru saja berakhir beberapa waktu yang lalu. Serial animenya pun pernah ditayangkan di televisi Indonesia, masing-masing melalui TRANS TVIndosiar, dan Global TV dan telah melambungkan nama Hana Bahagiana sebagai seiyuu Naruto. Tercatat nama Ridawati dan Mirna Haryati juga pernah berperan menjadi seiyuu untuk tokoh ninja berambut pirang yang suka makan ramen ini. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri versi Animenya yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

Adapun di Jepang sendiri, kisah dari Naruto ini telah berakhir dan kini dilanjutkan oleh putranya, Boruto, yang telah memiliki serial animenya tersendiri sejak 5 April 2017.

KAORI Newsline | Sumber: ANN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.