BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Nobuhiro Watsuki, komikus asal Jepang yang terkenal dengan karyanya seperti Samurai X hingga Buso Renkin, ditangkap polisi dengan tuduhan memiliki DVD porno yang menampilkan gadis di bawah umur.

Akibat dari kasus tersebut, akhirnya penerbit Shueisha mengumumkan bahwa komik terbaru Samurai X akan hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan.

Dikenal di Jepang sebagai Rurouni Kenshin, Samurai X adalah komik yang berkisah mengenai petualangan Kenshin Himura, seorang mantan Samurai di zaman Restorasi Meiji yang kini harus hidup beradaptasi di zaman Jepang baru di mana Samurai hanya tinggal sejarah.

Serial komik ini pernah diangkat ke dalam Anime pada tahun 1996 lalu, di mana animenya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV, RCTI, TRANS TV, dan Global TV. Selain itu komik ini juga sempat diadaptasi ke dalam film live action sebanyak 3 judul, yang kesemuanya juga telah diputar di Indonesia. Adapun komik Samurai X sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media.

Komik ini sendiri pertamakali diterbitkan di Jepang pada tahun 1994 lalu, dan sejak bulan September 2017 lalu sempat berlanjut dalam lakon Hokkaido. Namun lakon Hokkaido tersebut akhirnya harus dihentikan dulu untuk sementara waktu akibat kasus yang DVD pedofil yang menjerat sang komikus.

KAORI Newsline | Sumber: Kyodo News/47 News  & ANN 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.