Sambut Pokemon the Movie: Aku Memilihmu di CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, dan Flix Cinema!

0
© Pokémon © 1998-2017 Pikachu Project

Merayakan 20 tahun keberadaan serial televisi Pokemon, dirilislah film layar lebar Pokémon the Movie: I Choose You!, atau dalam bahasa Indonesia, Pokémon the Movie: Aku Memilihmu!.

Dengan bangga, DNA Productions, selaku pemegang hak distribusi film ini di Indonesia menghadirkan film ini melalui jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, dan Flix Cinema.

Advertisement Inline

Film yang asyik ditonton seluruh anggota keluarga ini bisa dinikmati di layar bioskop mulai Rabu, 29 November 2017 mendatang. Dengan pengalaman memegang hak distribusi tontonan serial televisi dan layar lebar untuk anak seperti Upin Ipin dan BoboiBoy, DNA Productions menambahkan daftar prestasinya dengan menayangkan Pokémon the Movie di Indonesia.

Ada sejumlah alasan kenapa Pokémon the Movie: I Choose You!, atau dalam bahasa Indonesia, Pokémon the Movie: Aku Memilihmu! ini layak ditonton oleh seluruh anggota keluarga.

“Pertama, penayangan ini sekaligur merupakana perayaan 20 tahun serial televisi Pokemon,” ungkap Rina Novita, CEO DNA Productions, usai press screening film ini pada 21 November 2017 lalu.

Kedua, lantaran pesan cerita di film ini sendiri terhitung bagus untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Yaitu tentang nilai persahabatan dan kerja keras. “Ini yang menjadi salah satu pertimbangan DNA Productions mau mengambil hak distribusi film ini di Indonesia,” ungkap Rina Novita.

Pokemon hadir pertamakali di dunia sebagai sebagai serial televisi di Jepang. Akhirnya lantaran banyak negara yang menayangkan anime petualangan karya penulis Shoji Yonemura ini, maka Pokemon menjadi milik anak-anak di seluruh dunia.

Lantaran sudah ikonis inilah, pemeritah Jepang sendiri mendukung anime ini hadir dalam beragam versi, termasuk layar lebarnya. Pokémon the Movie: I Choose Youhadir pertamakali di Japan Expo 2017, awal Juli lalu. Meski di Jepang sendiri baru diputar sepekan kemudian.

Tak mengikuti tren industri film dunia yang gemar mengemas 3D, film Pokemon hadir hanya dalam bentuk 2D untuk mengedepankan keindahan art, atau lukisan anime yang hadir dalam layar lebar.

Dan publik di Indonesia bisa menikmati film berdurasi 90 menit ini mulai akhir November 2017. Film inipun hadir dengan dialog berbahasa Jepang, dengan teks berbahasa Indonesia.

Pokémon the Movie: I Choose You! (Japanese title: Gekijōban Pocket Monster: Kimi ni Kimeta!) adalah film bioskop ke-20 dari serial anime Pokemon yang dirilis dalam rangka ulang tahun ke-20 dari serial Pokemon. Film ini sendiri adalah retelling dari anime Pokémon versi pertama yang dirilis di tahun 1997 lalu saat Satoshi dan Pikachu pertamakali bertemu. Film ini sendiri disutradarai oleh Kumihimo Yuyama, dengan naskah yang ditulis langsung oleh Satoshi Tajiri, sang kreator dari Pokémon.

Di Indonesia, serial Pokemon sendiri sudah tidak asing lagi di mata pemirsa di mana animenya pertamakali ditayangkan pada medio tahun 2000 oleh stasiun televisi SCTV dan dilanjutkan kembali oleh Indosiar pada medio tahun 2004 yang berjalan hingga Pokemon Best Wishes dan juga berbagai serial Movienya juga tayang di Indosiar dan bahkan salah satu Movienya yaitu Pokémon the Movie: Genesect and the Legend Awakened sempat ditayangkan oleh jaringan bioskop Blitzmegaplex (sekarang CGV Cinemas Indonesia) pada akhir tahun 2013 lalu (baca ulasannya pada tautan berikut ini). Adapun stasiun televisi MNC TV dan Global TV juga sempat menayangkan Pokémon XY beberapa waktu yang lalu.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.