Jalur KA Bandara Soekarno-Hatta Telah Tersambung

0
Rangkaian KRL bandara Soekarno-Hatta tampak di stasiun Manggarai, Selasa (29/8). (Satoshi Takagi)

Setelah sebelumnya jalur KA Bandara Soekarno-Hatta belum tersambung dan bahkan belum melewati kawasan Jalan Daan Mogot, mulai pekan ini jalur telah tersambung dari percabangan di Batuceper hingga area Bandara Soekarno-Hatta. Meski telah tersambung, pekerjaan masih terus berlangsung karena masih ada satu rel saja yang tersambung.

Selain itu kondisi badan jalan KA masih belum sempurna, sehingga rel yang telah tersambung belum sepenuhnya rata dan lurus. Pengerjaan ini sendiri terus dikebut untuk mengejar target pengoperasian yang rencananya dimulai pada Jumat (1/12) mendatang.

(Baca juga: Uji Coba KRL Bandara Terus Digelar, Inilah Sederetan Fasilitasnya!)

KRL Bandara Soetta akan melayani rute perjalanan Manggarai – Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu direncanakan pula akan beroperasi di rute dari Bandara hingga Jakarta Kota. Beroperasi dengan layanan ekspres yang hanya berhenti di stasiun tertentu saja, jalur ini dibangun oleh investasi dari PT KAI, nantinya KA Bandara akan dioperasikan oleh anak usaha PT KAI, yakni Railink yang sebelumnya sudah mengoperasikan layanan KA Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.