BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film live action Valentine ditarik dari peredaran pada tanggal 25 November 2017 lalu. Padahal film ini baru saja dirilis di bioskop pada 23 November 2017 lalu.

Belakangan, berdasarkan konfirmasi dari pihak Skylar Pictures, diumumkanlah bahwa film ini memang ditarik dengan alasan pihaknya tidak mau masyarakat kecewa dengan dengan hasil karya yang menjadi proyek ambisius dari Skylar Pictures.

Film ini telah dikerjakan hampir 3 tahun, pra produksi sejak tahun 2014 dan pengambilan gambar selama 121 hari terhitung dari Februari 2015 sampai September 2015 serta paska produksi hampir 2 tahun. Setelah proses penyutingan selesai, Desember 2016 Skylar Pictures mulai mengerjakan CGI bersama EPIX Studio yang terbiasa membuat CGI untuk film-film nasional seperti Comic 8, Rafathar, Warkop DKI Reborn, dan beberapa kali menjadi bagian produksi film Hollywood seperti Superman Retuns dan lainnya.

Advertisement Inline

Di tengah proses pengerjaan di bulan Agustus 2017, hardisk/server EPIX Studio crash di saat di saat film live action Valentine sendiri telah dikonfirmasi akan diputar di bioskop pada 23 November 2017.

Akibat dari insiden ini, akhirnya CGI dari film ini harus dikerjakan ulang selama 2,5 bulan, di kala jadwal rilis film sudah mulai dekat, lebih singkat dari waktu pengerjaan CGI sebelumnya yang harus memakan waktu 10 bulan. Karena CGI pula Skylar Pictures juga terlambat mendistribusikan DCP ke bioskop karena materi final DCP yang dikerjakan di Studio Kantana Bangkok barus sampai di Jakarta pada 22 November 2017.

Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi Skylar Pictures apakah akan tetap merilis live action Valentine pada waktu yang sudah ditentukan, atau mengundurnya. Meskipun begitu, pada akhirnya film tersebut tetap dirilis sesuai jadwal.

Pada hari pertama penayangan, banyak sekali komentar yang muncul mengenai kualitas CGI yang terlihat dipaksakan, belum lagi promosi film yang tidak optimal akibat permasalahan dalam proses paska produksi, termasuk masalah GCI. Dikarenakan hal tersebut, pihak Skylar Pictures khawatir hal tersebut akan berakibat buruk pada beberapa partnernya di luar negeri, mengingat budget film ini cukup yang besar.

Akhirnya pihak Skylar Picturespun mengambil keputusan untuk menarik live action Valentine dari peredaran. Lebih jauh, Skylar Pictures juga mengucapkan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang merasa dikecewakan.

Tidak ada informasi apakah live action Valentine ke depannya akan dirilis ulang atau tidak. Film ini sendiri masih sempat ditayangkan di sebagian gerai bioskop 3 hari setelah resmi ditarik.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.