BAGIKAN
© 1986 Studio Ghibli

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia akan memutar film asal Jepang karya Hayao Miyazaki, Laputa: Castle in the Sky (Tenkū no Shiro Rapyuta) pada tanggal 8 sampai 10 Desember 2017 mendatang.

Kini diumumkanlah bahwa film tersebut akan diputar di kota Medan, Sumatra Utara, dan sejumlah kota di pulau Jawa, yaitu Jakarta, Depok, Cirebon, Surabaya, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Yogyakarta.

Diproduksi oleh Studio Ghibli, dan dirilis pada tahun 1986, dalam film ini dikisahkanlah seorang montir muda bernama Pazu. Suatu hari dirinya menemukan Sheeta, sesosok gadis dengan kalung bercahaya yang turun dari langit. Berdua, merekapun berpetualang bersama mencari mencari Laputa, sebuah istana terbang yang dipercaya merupakan tempat tinggal dari sebuah suku kuno, yang juga memiliki hubungan dengan kalung bercahaya yang dimiliki oleh Sheeta.

Pemutaran film ini sendiri adalah kelanjutan dari perhelatan yang dinamakan The World of Ghibli Jakarta, di mana sejumlah film-film dari Studio Ghibli diputar di Indonesia, termasuk dibukanya eksibisi berisi wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away yang digelar pada 10 Agustus sampai 17 September 2017 lalu.

KAORI Newsline