BAGIKAN

Jelang pergantian tahun 2017, Falcon Pictures menghadirkan sebuah film animas 2D karya anakj bangsa berjudul Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir. Tokoh Si Juki yang diangkat dari komik best seller karya Faza Meonk ini, diharapkan akan menjaci ikon baru di kalangan anak-anak dan menggantikan ikon film kartun mancanegara.

Dalam penggarapannya, film Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir melibatkan aktor dan artis ternama Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kertaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babe Cabita, Tarzan, Jaja Miharja, Tyson Bule, Mongol Stress, hingga aktor dan aktris pengisi suara ternama yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya seperti Santosa Amin, Bima Sakti, Denis Setiano, Arief Lintau Darwis, Lies Kurniasih, dan Mirna Haryati untuk mengisi suara masing-masing karakter dalam film ini. Bukan hanya itu, penyanyi legendaris Indonesia, Titiek Puspa juga dipilih untuk menyanyikan lagu tema dari film ini.

Produser Falcon Pictures, Frederica berharap, film ini bisa diterima pecinta film Indonesia dan masyarakat Indonesia bisa mencintai film ini. “Sudah lama Indonesia tidak mempunyai tokoh ikonik seperti Unyil. Anak-anak Indonesia telah dirasuki ikon-ikon dari luar negeri. Mudah-mudahan lewat film ini, Si Juki bisa menjadi ikon bagi anak-anak Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, pencipta komik Si Juki, Faza Meonk mengaku dirinya berharap Indonesia bisa memiliki tokoh kartun sendiri. Pasalnya, sejak kecil dirinya selalu melihat tokoh-tokoh kartun buatan luar negeri. “Ini adalah impian saya sejak kecil di mana Indonesia memiliki tokoh kartun yang benar-benar ikonik. Kalau Si Juki bisa menjadi ikon di Indonesia, tentunya akan berdampak besar bagi industri kreatif di Indonesia,” ungkapnya.

Salah satu aktris yang turut mengisi suara di film ini, Bunga Citra Lestari mengungkapkan kalau dirinya sangat antusias dengan hadirnya film ini. “Mudah-mudahan anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia pada umumnya bisa mencintai film ini seperti mereka menyukai film-film animasi produksi luar negeri. Karena film ini karya anak bangsa, dan aku rasa kita sebagai orang Indonesia wajib mengapresiasinya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh aktor legendaris Indro Warkop yang juga turut menyumbangkan suaranya di film ini sebagai sosok Juned. Menurutnya, banyak yang sudah tidak sabar menanti kehadiran Si Juki di layar lebar, Indro juga mengungkapkan, film ini juga merupakan cermin dari sebagian rasa nasionalisme masyarakat. “Saya pernah jadi bagian dari sebuah karya lain yang gelombang penontonnya mengalahkan film luar negeri, ini membangkitkan rasa nasionalisme dan kenapa tidak sekarang, kita punya Si Juki, kita kembali tunjukkan nasionalisme kita tersebut,” ujarnya.

Dalam film ini dikisahkan mengenai Juki, sang karakter komik yang ngakunya anti mainstream, padahal udah mainstream banget ini sebagai seorang selebriti yang sedang berada di puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda, membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama, sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Film Si Juki the Movie: Panitian Hari Akhir akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 28 Desember 2017. Persembahan Falcon Pictures, Pionicon, dan Kumata Studio.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

1 KOMENTAR