BAGIKAN

Memasuki penghujung tahun 2017, Billboard Japan telah mengumumkan ranking lagu-lagu terbaik tahunannya, dengan berjumlah 9 kategori. Dalam ranking tahunan tersebut, lagu Uchiage Hanabi yang dinyanyikan oleh DAOKO dan Kenshi Yonezu berhasil terpilih sebagai lagu terpopuler dalam kategori “Hot Animation.” Selain itu lagu ini juga menduduki peringkat ketiga kategori “Hot 100.”

Diriis di Jepang pada 16 Agustus 2017 lalu, lagu ini sendiri adalah lagu tema dari film anime “Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? (Fireworks, Should We See It From the Side or the Bottom?)”, dan merupakan single ketiga dari DAOKO. Lagu ini sendiri disebut-sebut telah diunduh lebih dari 100.000 pecinta musik se-Jepang. Sebelumnya, lagu ini juga telah merajai kategori “Hot Animation” dari Billboard Japan selama 11 pekan berturut-turut.

Advertisement Inline

Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? (Fireworks, Should We See It From the Side or the Bottom?)” adalah sebuah film anime yang diangkat dari film Jepang lawas berjudul sama karya Shunji Iwai. Dalam film ini dikisahkanlah mengenai kisah tentang sekumpulan pemuda yang mencoba melihat kembang api dari mercusuar. Mereka ingin memastikan apakah kembang api tersebut terlihat bundar atau rata ketika dilihat dari samping. Sementara itu salah satu dari laki-laki tersebut, Norimichi mendapat ajakan dari kekasihnya, Nazuna untuk kabur bersamanya.

Film anime ini sendiri juga telah diputar di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Intip ulasan KAORI atas film ini, pada artikel berikut ini:

Ulasan Film Fireworks (Uchiage Hanabi): Keren, Walau Agak Kopong

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.